27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pantau Demo 3 Periode, Ade Armando Dikeroyok

JAKARTA|ACEHINFO-Aksi unjukrasa mahasiswa menolak 3 periode di depan gedung DPR berlangsung ricuh. Masa aksi disusupi sehingga memicu bentrok dengan polisi.

Sejumlah orang menjadi korban termasuk pegiat media sosial Ade Armando yang menjadi korban amuk massa. Dia bahkan dipuluki dan sempat ditelanjangi.

Massa yang diduga diduga susupan dan berpakaian STM membuat onar dan memancing kerusuhan. Ade Armando yang berada di barisan mahasiswa dan masyarakat yang ikut menolak 3 periode Jokowi ikut menjadi sasaran.

Ade yang kerap membela Jokowi di kanal YouTube Cokro TV-nya itu menjadi bulan-bulanan massa susupan. Dia bahkan disebut sempat ditelanjangi.

Polisi kemudian berhasil melerai aksi para pengeroyok mantan anggota Komisi Penyiaran Indonesia itu. Ade dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi wajah yang memar dan berdarah.

Sebelumnya kepada wartawan, Ade menyatakan tidak berniat untuk mengikuti unjuk rasa Namun dia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung,” kata dia.

Dia menilai penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tidak etis jika direalisasikan. Terlebih, sejauh ini pemerintah, KPU, dan DPR telah menyepakati hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Ade mengatakan demonstrasi mahasiswa pada hari ini harus menjadi pesan penting bagi partai politik yang mendukung penundaan Pemilu 2024. Dia yakin gelombang penolakan akan semakin besar apabila wacana tidak dihentikan.[]

 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS