31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

PAS Aceh Gelar Silaturahmi Politik di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh mengelar silahturahmi politik di Lapangan Blang Panyang Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara satu, Kota Lhokseumawe, Selasa, 6 Februari 2024.

Silaturahmi politik itu dihadiri bersama
pengurus Tanfidziah MPW PAS Aceh Kota Lhokseumawe serta ulama -ulama yang berpendidikan tinggi dan handal untuk berada dalam sistem pemerintahan serta ribuan masyarakat.

Caleg DPRA PAS Aceh nomor urut 4, Tgk Yusfriadi, mengatakan bahwa para ulama memiliki harapan besar terhadap masyarakat Aceh.

“Berharap ada perubahan arus perpolitikan untuk mengembalikan keistimewaan Aceh, yakni sektor pendidikan, kebudayaan dan agama,” ungkapnya.

Berikut visi dan misi Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS) Aceh yakni

Visi :

Membangun peradaban Islam dalam negara demokrasi dengan menegakkan amar makruf dan nahi mungkar dalam politik Aceh untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Aceh dan sekaligus berpartisipasi menciptakan tatanan dunia yang beradab.

Misi :

  1. Mendorong perbaikan sistem dan praktek perpolitikan Aceh agar sejalan dengan nilai-nilai Islam dan ke Acehan.

  2. Melakukan amar ma’ruf dalam politik Aceh, sehingga kebijakan-kebijakan eksekutif dan legislatif di Aceh dapat mewujdukan Maaqashid Syariat berupa penjagaan agama Islam (Hifzhuddin), penjagaan jiwa (ahifzhunnafs), penjagaan keturunan (Hifzhunnasl), penjagaan akal (Hifzhul Aql), penjagaan harta (Hifzhul Mal) dan penjagaan lingkungan (Hifzhul Biiah).

  3. Melakukan Nahi Mungkar dalam praktek politik Aceh, sehingga kebijakan-kebijakan yang dilahirkan oleh eksekutif, legislatif dan semua stakholder pemerintah lainnya.

  4. Mendorong eksekutif untuk melakukan penganggaran yang berkeadilan bagi semua rakyat Aceh, jauh dari kebijakan koruptif dan memperkaya diri sendiri serta golongannya. Meningkatkan fungsi pengawasan legislatif ditingkat kabupaten maupun provinsi.

  5. Fokus pada upaya menghilangka kemiskinan di Aceh dengan cara memberdayakan sumber daya alam Aceh dan penyusunan kebijakan yang fokus pada upaya memghilangkan kemiskinan di Aceh.

  6. Melahirkan kepemimpinan eksekutif yang dapat diteladani umat disemua levelnya dan melahirkan wakil rakyat yang pro rakyat dan pro Islam baik ditingkat kabupaten maupun provinsi

  7. Berjuang menyelesaikan problem banjir di Aceh dengan cara mengerahkan semua sumber daya partai untuk fokus pada persoalan banjir yang terjadi secara menahun.

  8. Mendorong implementasi syariat Islam secara kaffah di Aceh dan implementasi syariat Islam secara kaffah di Aceh dan implementasi fatwa-fatwa ulama secara menyeluruh.

  9. Mendorong implementasi MoU Helsinky secara menyeluruh.

  10. Berperan aktif dalam memajukan pendidikan Aceh, peningkatan ekonomi, penguatan sosial budaya dan seni Aceh serta revitalisasi kearifan lokal Aceh dan khazanah endatu bangsa Aceh.

  11. Memajukan pertanian Aceh, kelautan, perindustrian, perhubunhan dan menjaga hutan Aceh dari ilegal loging.

  12. Mendorong penguatan Ahlusunnah Wal Jamaah di Aceh.

  13. Mendorong peningkatan jumlah kader PAS Aceh hingga ke gampong-gampong diseluruh Aceh.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI