26.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Pasca Dilantik, Pj Bupati Aceh Utara Silaturahmi dengan Ulama Dayah

LHOKSUKON | ACEH INFO – Pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara. Mahyuzar, melakukan silatirahmi dengan tiga orang ulama kharismatik, Minggu, 16 Juli 2023.

Ketiga ulama yang juga pimpinan dayah itu adalah Tgk H Jafar Sulaiman (Abi Jafar Lueng Angen), Tgk H Jamaluddin Ismail (Walidi Lhoksukon), dan Tgk H Muzakir (Waled Lapang).

Mengawali silaturahmi tersebut, Pj Bupati Mahyuzar mengunjungi kediaman Abi Jafar di Komplek Dayah Darul Huda Lueng Angen Kecamatan Langkahan.

Dalam kunjungan tersebut Mahyuzar turut didampingi oleh Sekda, A Murtala, Asisten ll, Risawan Bentara, Kepala Dinas Kesehatan Amir Syarifudin, Kepala BPBD Asnawi, Plt Kadis Syariat Islam, Haddaini, Kepala Sekretariat MPU Muzakkir Fuad, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab, Fauzan, Kabag Humas Muslem dan Camat Langkahan Ramli Jazuli.

Kunjungan Pj Bupati disambut langsung oleh Abi Jafar Lueng Angen bersama unsur pimpinan Dayah. Kepada Pj Bupati Mahyuzar pada kesempatan itu, Abi Jafar menceritakan tentang sejarah dan perkembangan Dayah Lueng Angen, termasuk jumlah guru dan santri.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungan Pak Pj Bupati ke Dayah ini, Insyaallah silaturahmi membawa berkah dan diridhai oleh Allah SWT dalam kepemimpinan Pak Pj Bupati ke depan,” ungkap Abi Jafar yang juga merupakan Wakil Ketua MPU Aceh Utara.

Pj Bupati Mahyuzar pada kesempatan itu memohon dukungan, bimbingan dan arahan serta petuah dan nasehat, khususnya dalam memimpin Aceh Utara 1 tahun ke depan.

“Mohon bimbingan dan nasehat dari Abi, saya dipercaya untuk Pj Bupati Aceh Utara, kami sangat membutuhkan arahan dan petuah dari Abi untuk membawa Aceh Utara ke arah yang lebih baik,” ungkap Mahyuzar.

Kemudian, Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar melanjutkan silaturahmi ke kediaman Tgk H Jamaluddin Ismail atau Walidi di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Lhoksukon.

Walidi merupakan Imum Syik Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, juga pimpinan Dayah Sa’adatul Huda Kecamatan Lhoksukon. Pada kesempatan itu Walidi turut didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat Lhoksukon.

Selanjutnya, Pj Bupati dan rombongan melakukan silaturahmi ke rumah Tgk H Muzakir atau yang lebih dikenal dengan sapaan Waled Lapang di Gampong Matang Tunong Kecamatan Lapang.

Waled Lapang merupakan pimpinan Dayah Darul Muttaqin Kecamatan Lapang. Kedatangan Pj Bupati Mahyuzar dan rombongan disambut langsung oleh Waled Lapang, unsur pimpinan Dayah, dan sejumlah santri.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI