28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

PC IKA-PMII dan Banom NU Gelar Rakorpimda di Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA-PMII) Langsa bersama Badan Otonon Nahdlatul Ulama (Banom NU) Rakorpimda, Sabtu, 15 Juli 2023, di Rangkang Kafe setempat.

Rakorpimda yang mengusung tema” Konsolidasi Program Kerja dan Penguatan Kaderisasi Banom NU”. dilakukan untuk menjalin silaturahim, diskusi dan membuat strategi kaderisasi serta evaluasi kegiatan yang telah dilakukakan selama ini oleh Banom NU.

Acara itu dihadiri OKP yaitu GPS dan DPD KNPI serta para alumni PMII.

Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Abdul Qaiyum, menyampaikan, Rakorpimda ini sangatlah penting dalam upaya konsolidasi program kerja dan penguatan kaderisasi banom NU sendiri. Sehingga diharapakan program kerja yang dibuat dapat menyentuh langsung di masyarakat dan bernilai kebaikan.

Pc Ika-Pmii Dan Banom Nu Gelar Rakorpimda Di Langsa
Peserta rakorpimda foto bersama, sabtu, 15 juli 2023. Foto: ist.

Pemerintah Kota Langsa berharap agar IKA PMII dapat terus bersinergi dengan organisasi-organisasi lainnya di kota Langsa, baik organisasi mahasiswa maupun organisasi pemuda.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranta Rakorpimda,” ucapanya.

Ketua Nahdlatul Ulama Kota Langsa, Tgk Jarimin, saat membuka Rakorpimda, berharap semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan tertib.

Konsolidasi seperti ini perlu sering-sering dilakukan agar tercapainya tujuan bersama Banom NU. Hubungan silaturahim Banom NU antara Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang harus terus terjaga dan dirawat dengan baik.

Dalam Rakorpimda ini juga akan memberikan masukan atau rekomendasi-rekomendasi kepada Pemerintah Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang, dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah dan menyikapi persoalan serta perkembangan dalam berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat di daerah masing-masing.

Kemudian, memberikan masukan / rekomendasi kepada perguruan tinggi /kampus dalam menentukan arah kebijakan pendidikan.

Ketua Umum PC IKA-PMII Langsa, Novianda, mengharapkan kehadiran deligasi Banom tersebut mampu memberikan sumbangsih pemikiran terbaik dalam memperkuat kaderisasi di masing-masing lembaga banom NU serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan jika ada terjadi baik di internal maupun eksternal.

Sehingga lembaga yang dipimpinnya akan terus sehat dan produktif dalam melahirkan kader-kader NU. Konsolidasi program kerja dan penguatan Klkaderisasi Banon NU perlu dilakukan guna mensinergikan program-program kerja, yang apabila ada sama maka bisa dilakukan secara bersama.

Hal ini guna efesiensi waktu dan pendanaan, namun jika ada yang tidak sama diharapkan dapat saling mendukung dan menguatkan sehingga perbedaan yang terjadi bisa menjadi rahmat dalam lembaga organisasi kita.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Majelis Pertimbangan IKA-PMII Langsa, Doni Suharyono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja IKA PMII Kota Langsa yang mendukung terhadap program-program Banom NU di kabupaten Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Ia mengharapakan, dengan terselenggaranya Rakorpimda ini akan memberikan kontribusi terhadap kebijakan pemerintah demi memperkuat ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.

Doni menegaskan, kegiatan ini murni adalah kegiatan konsolidasi untuk perkuat kaderisasi di Banom NU dan tidak ada kaitannya dengan momen politik, jika ada yang berpandangan seperti itu ya silahkan saja.

Panitia, Muhammad Lutfi, menyampaikan, peserta Rakorpimda ini terdiri dari tiga daerah yakni Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang yang dihadiri oleh delegasi Pengurus Cabang, seperti NU, GP ANSOR, IKA-PMII, ISNU, PMII, KOPRI PMII, IPNU dan IPPNU.

“Masing-masing mendelegasikan kadernya sebanyak tiga orang dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS