26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Peduli Palestina, Ratusan Masyarakat Langsa Gelar Doa dan Zikir Akbar

LANGSA | ACEH INFO – Ratusan asyarakat Kota Langsa menggelar doa dan zikir akbar untuk warga Palestina yang sedang dijajah oleh zionis Israel, Minggu, 3 Desember 2023, di Lapangan Merdeka setempat.

Acara yang dilaksanakan oleh Komiite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Blood For Life Foundation (BFLF), KAMMI dan LDK Kota Langsa, dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Kegiatan itu diawali dengan orasi dan Long March di seputaran jalan pusat Kota Langsa, dan setelah itu digelar doa serta zikir bersama.

Koordinator Lapangan (Korlap) dari KAMMI, Haris Winarsa didampingi Ketua BFLF, Syarifah Nuraini, mengatakan, acara itu dihadiri santri Dayah dan mahasiswa dari Universitas Samudra dan IAIN Langsa.

“Kita juga mengundang Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, anggota DPR RI Fraksi PKS, M Nasir Djamil, anggota DPD RI DR Abdullah Puteh dan para pimpinan dayah,” ujarnya.

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin diwakili Asisten II Ali Musafa, menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan mendoakan negara Palestina yang sedang berjuang melawan zionis Israel.

“Kami mengajak seluruh umat Islam di Kota Langsa untuk melaksanakan salat Ghaib untuk para suhada Palestina yang sudah wafat dalam perang mempertahankan negaranya,” pintanya.

Ali juga menyampaikan, Kota Langsa sebelumnya sudah mengirimkan donasi untuk Palestina melalui Ustad Al Hafiz yang dikumpulkan dari OPD dan pelajar di Kota Langsa.

“semoga Palestina mendapatkan kedamaian dan kemerdekaan abadi, amin ya rabbal ‘alamin”, harap Ali Musafa.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI