28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pemerintah Aceh Bangun 7.811 Rumah Dhuafa Tahun 2022

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pemerintah Aceh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR) Aceh membangun 7.811 unit rumah layak huni pada tahun 2022 ini. Pembangunan rumah tersebut tersebar di 23 kabupaten/kota.

Untuk klaster satu, pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu tersebut meliputi Banda Aceh, Sabang dan Kabupaten Aceh Besar. Sementara jumlah unit yang dibangun hanya mencapai 945 unit.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah melakukan peletakan batu pertama di rumah Baharuddin, warga Gampong Blang Krueng, Baitussalam, Aceh Besar, Selasa, 22 Maret 2022. Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah layak huni di Aceh untuk klaster pertama.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Nova mengharapkan kepada Baharuddin sebagai penerima bantuan rumah tersebut agar merawat dengan baik saat rumah tersebut sudah bisa dihuni. Ia berharap rumah tersebut bermanfaat baginya dan memudahkannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan dipelihara dengan baik, dan menjadi tempat yang nyaman untuk tinggal,” kata Nova, seperti siaran pers yang dikirim Biro Humas Pemerintah Aceh, Rabu, 23 Maret 2022.

Nova dalam kesempatan yang sama juga meminta agar kontraktor pelaksana dapat mempercepat pembangunan rumah agar bisa segera ditempati Baharuddin dan keluarga.

Menurut laporan kontraktor, rumah type 36 itu dapat diselesaikan pihaknya dalam waktu paling lama dua bulan sejak pembangunan dimulai.

Baharuddin, penerima bantuan rumah layak huni mengaku haru dan berterimakasih kepada Gubernur Aceh yang telah memberikan bantuan rumah layak huni untuknya dan keluarga.

Adanya rumah bantuan tersebut sungguh memudahkan Baharuddin dan meringankan tanggung jawabnya dalam memberikan tempat tinggal yang layak bagi keluarga. Bagi Baharuddin, profesi hariannya sebagai tukang bangunan agak sulit untuk membangun rumah yang lebih layak.

“Alhamdulillah tidak perlu pikir lagi untuk tempat tinggal. Tinggal mencari untuk keperluan harian saja,” kata Baharuddin.

Kata Baharuddin, dengan adanya tempat tinggal yang layak anak-anaknya pun dapat belajar lebih nyaman dan giat.

Keuchik Gampong Blang Krueng, Nasruddin, menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi Gubernur dan jajaran Pemerintah Aceh yang telah memberikan bantuan rumah layak huni untuk masyarakatnya. Di gampong yang ia pimpin, Pemerintah Aceh membangun tiga rumah layak huni.

“Harapan kami sudi kiranya Pemerintah Aceh menambah bantuan rumah untuk masyarakat Gampong Blang Krueng. Kira-kira ada 25 orang masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak,” kata Nasruddin.

Ikut mendampingi Gubernur pada kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Administrasi Umum Iskandar, Kepala Dinas Perkim Muhammad Adam, Kepala BPKA, Azhari, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto dan Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS