31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pemerintah Aceh Mulai Salurkan Bantuan Banjir

BIREUEN | ACEH INFO – Pemerintah Aceh mulai menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang tersebar di sejumlah titik di wilayah timur Aceh, tepatnya Kabupaten Bireuen. Penyaluran bantuan banjir yang merupakan perintah langsung dari Pj Gubernur Aceh tersebut disalurkan langsung oleh tim pimpinan Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal, Minggu, 22 Januari 2023.

Satu truk bantuan bermuatan sandang dan pangan tersebut diterima langsung Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, di halaman Meuligoe Bupati Bireuen.

Pj. Bupati, Aulia, mengapresiasi kesiagaan bencana Pemerintah Aceh. Pasalnya, kata Aulia, dirinya baru, Sabtu, 21 Januari 2023 malam melaporkan kondisi luapan banjir kepada Pj Gubernur Aceh. Bantuan tersebut langsung tiba pada Minggu pagi.

“Semalam saya berkomunikasi dengan Pak Gubernur dan Sekda, Alhamdulillah langsung direspons, dengan cepat diantar langsung oleh Pak Kadis Sosial. Kami sangat apresiasi dan berterima kasih,” ujarnya.

Diketahui, curah hujan tinggi dalam minggu ini mengakibatkan banjir luapan di beberapa titik. Masyarakat sepanjang bantaran sungai sangat berimbas dan bahkan sebagian harus mengungsi.

Wilayah yang terhitung terparah dilanda banjir saat ini adalah Pidie, Pidie jaya dan Bireuen. Adapun bantuan tanggap daruratnya disalurkan Dinsos Kabupaten/Kota berupa barang bufferstock milik provinsi yang ada di Gudang Dinsos Aceh di Kabupaten/Kota.

Merujuk kepada informasi BMKG, sejak beberapa hari lalu pantai utara Aceh berpotensi terjadi curah hujan tinggi dan potensi banjir luapan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS