27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pemko Langsa dan PT IIG Kerjasama Pengiriman Calon Tenaga Kerja ke Jepang

LANGSA | ACEH INFO –  Pemerintah Kota Langsa melakukan kerjasamaa dengan PT Innovam Indonesia Global tentang pelaksanaan program pelatihan bahasa Jepang bagi calon pekerja ke Jepang.

Nota kesepakatan bersama ditandatangani Pj Wali Kota Langsa Syaridin dengan Direktur PT. Innovam Indonesia global, Hasustan Kosim, SH, disaksikan oleh Asisten I Suriyatno dan Kabag hukum setdako Langsa Meka Elizar, di Ruang Kerja Wali Kota Langsa, Selasa, 7 November 2023.

Syaridin menjelaskan MoU antara Pemerintah Kota Langsa dan PT Innovam Indonesia global dalam rangka meningkatkan kualitas pekerja lokal dan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan serta pengangguran di kota Langsa.

“Kerja sama ini dengan cara mengirimkan anak-anak kita belajar bahasa Jepang dan keterampilan untuk dipersiapkan sebagai pekerja luar negeri khususnya ke Jepang,” katanya.

Ia berharap kerjasama tersebut berjalan dengan baik serta mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa akan datang.

Dikatakannya, MoU ini khusus bagi putra putri Kota Langsa yang belum mendapatkan pendidikan lanjutan ke berbagai perguruan tinggi dengan batas usia 18 tahun sampai dengan 35 tahun.

“Jadi akan kita berikan kesempatan bagi siapa saja yang berminat untuk mengikuti program ini di tahun 2024 mendatang,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur PT. Innovam Indonesia global, Hasustan Kosim, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa.

Dia menambahkan kerjasama pelatihan bahasa Jepang dan keterampilan untuk tenaga kerja di Kota Langsa bagi anak-anak putus sekolah dapat mengikuti program ini.

“Mereka yang putus sekolah akan kita siapkan memiliki skil untuk bisa bekerja di Jepang. Semoga ini bisa terwujud dan mereka pulang bisa jadi wirausaha baru,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS