28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pemko Lhokseumawe Ambil Alih Rumah Sakit Arun

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Pemerintah Kota Lhokseumawe mengambil kebijakan, untuk memutuskan kerjasama dengan Rumah Sakit Arun Lhokseumawe dan pengelolaan rumah sakit tersebut diserahkan ke PT Pembangunan Lhokseumawe.

Proses pengambilan alih tersebut, sesuai dengan tindak lanjut Berita Acara Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Pembangunan Lhokseumawe Perseroda, Nomor 34 Tanggal 14 November 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe, T. Adnan menyampaikan hal tersebut dihadapan para dokter, perawat dan para tenaga medis lainnya, pada Sabtu, 28 Januari 2023 pagi.

”Jadi tolong pada dokter dan para nakes lainnya bekerja normal seperti biasanya. Jangan sampai terganggu pelayanan kesehatan. Saya ingatkan sekali lagi jangan sampai ada pasien yang dirugikan akibat pengambilalihan ini. Pemerintah Kota Lhokseumawe akan bertanggungjawab atas gaji dan hak-hak yang dimiliki oleh tenaga medis disini. Tidak akan ada yang dikurangi dan dihilangkan,” tegas Adnan.

Sejumlah kepala dinas juga ikut dalam rombongan tersebut dan ikut menyegel beberapa ruangan di rumah sakit tersebut.

”Seperti ibu dan bapak lihat, ada beberapa ruangan yang disegel itu bukan apa-apa, itu dalam rangka pengambilalihan. Disini nanti akan ditempatkan Satpol PP untuk menjaga,” terangnya Adnan.

Selain itu, untuk direktur rumah sakit, pemerintah menunjuk dr. T. Mirzal Safari, Sp.PD.

“dr T Mirzal kita minta membenahi manajemen rumah sakit, target rumah sakit layanan tetap harus prima dan memulihkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS