28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pemko Lhokseumawe Mendukung Kejaksaan Untuk Mengusut Tuntas Dugaan Korupsi RS Arun

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Pemerintah Kota Lhokseumawe, mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh kejaksaan negeri setempat, dalam mengusut dugaan korupsi Rumah Sakit Arun.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Lhokseumawe, Darius mengatakan, posisi Pemerintah Kota Lhokseumawe, mendukung langkah Kejaksaan Negeri Lhokseumawe mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi itu.

“Posisi pemerintah mendukung langkah penegakan hukum, itu sejak awal kasus ini bergulir sudah terlihat. Misalnya bagaimana pemerintah membekukan manajemen lama, merekrut manajemen baru dan lain sebagainya,’ujar Darius.

Darius menambahkan, persoalan pengeledahan dilakukan tim penyidik Kejaksaan di sejumlah ruang  di Kantor Walikota Lhokseumawe sangat normative, dalam hal untuk menemukan dokumen tentang dugaan tindak pidana korupsi di PT Rumah Sakit Arun.

Apalagi mengenai perihal pengeledahan di ruang sekretaris daerah, karena posisi Sekda saat itu komisaris utama PT Pembangunan Lhokseumawe (Perseroda) sebagai induk dari PT Rumah Sakit Arun,

“Di Kantor Wali Kota Lhokseumawe itu sifatnya dokumen copian. Dokumen asli tentu yang ada di PT Pembangunan Lhokseumawe, mereka yang simpan. Kalau di kantor wali kota hanya dokumen fotocopy,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Kejaksaan Negeri Kota Lhokseumawe, menggeledah sejumlah ruangan di Kantor Wali Kota Lhokseumawe dan Kantor PT Pembangunan Lhokseumawe juga ikut digeledah.

Hal tersebut dilakukan terkait dengan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Rumah Sakit Arun Lhokseumawe.

Kepala Seksi Intelijen, Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Therry Gautama mengatakan, pihaknya mulai melakukan pengeledahan di ruang bagian hukum ekonomi, para asisten, bagian umum dan ruangan sekretaris daerah.

Sedangkan di kantor PT Pembangunan Lhokseumawe ruangan yang digeledah yaitu ruangan direktur utama, direktur umum, dan direktur pengembangan. Penyidik juga memeriksa sejumlah arsip perusahaan milik daerah itu.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS