Newspaper Theme

INFO POPULAR

Pendaftaran Kompetisi Liga 3 Regional Aceh Diperpanjang, PSSB Akan Somasi Asprov PSSI Aceh, Ini Alasannya

Sponsored by

BIREUEN I ACEH INFO – Pengurus PSSB Bireuen, akan segera melakukan somasi kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh.

Hal itu dikatakan pengurus PSSB Bireuen melalui pengacaranya, M Ari Syahputra SH, dalam jumpa pers di kantor PSSB, Selasa (28/9/2021).

Dikatakan Ari Syahputra yang didampingi Sekum PSSB, Tarmizi Hamid alias Tar Beuligat, PSSB akan melakukan somasi kepada Asprov PSSI Aceh, terkait perpanjangan jadwal pendaftaran kompetisi Liga 3 PSSI Regional Aceh.

Pasalnya, jadwal pendaftaran tim Liga 3 Aceh sudah ditutup beberapa hari lalu dan sudah ada 20 tim yang sudah terdaftar. Tiba-tiba kini sudah dibuka kembali, sehingga PSSB salah satu tim yang sudah mendaftar merasa dirugikan.

“Kami akan segera mensomasi Asprov PSSI Aceh, karena mereka diduga secara sepihak melakukan perpanjangan jadwal pendaftaran kompetisi Liga 3 PSSI Regional Aceh, dan diduga tanpa bermusyawarah dengan Exco Asprov PSSI Aceh,” terang Ari Syahputra.

Dikatakan pengacara ini, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan berbagai bahan dan alasan untuk melakukan somasi tersebut. “Masalah ini nanti bisa saja sampai ke Pengadilan,” terang Ari.

Sementara itu, Sekum PSSB Bireuen, Tarmizi Hamid menambahkan, tim PSSB sudah delapan bulan latihan. “Sudah banyak uang kami habis untuk persiapan tim, dengan perpanjangan jadwal pendaftaran, kami merasa sangat dirugikan,” tegas Abu Tata sapaan akrab Tar Beuligat.

Selain itu, informasi yang diperoleh Abu Tata, perpanjangan jadwal pendaftaran tim Liga 3 PSSI Aceh, tidak ada persetujuan pengurus Asprov PSSI, karena diduga tidak dilibatkan Exco dan pengurus Asprov PSSI.

Sementara itu, Exco Bidang Fair Play Asprov PSSI Aceh, Munzir Amin mengatakan, sebenarnya Asprov PSSI Aceh, semua kebijakan yang dikeluarkan harus melalui rapat Exco, yang terdiri dari Ketua Asprov, Exco ditambah sekretaris selaku notulensi rapat.

“Selama ini semua kebijakan murni dari Ketua Asprov Nazir Adam, kami sebagai Exco (7 orang) tidak pernah dilibatkan semua aktivitas Asprov PSSI Aceh, secara Statuta PSSI, kebijakan Ketua Asprov sudah salah dan Ilegal, sebagai contoh kompetisi harus ditangani oleh EXCO Bidang Kompetisi, tugas wasit harus ditangani oleh Exco Wasit, begitu juga Exco bidang lainnya,” terang Munzir Amin alias Munzir Cureh.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

Newspaper Theme

TERKINI