31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pendukung UAS Geruduk Kedubes Singapura

JAKARTA|ACEHINFO-Ratusan warga yang menamakan dirinya Massa Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5). Mereka memprotes perlakuan tak menyenangkan terhadap ulama berpengaruh di Indonesia itu.

Pantauan AcehInfo, massa telah mulai berkerumuman di depan Kedubes Singapura di Jalan H.R Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan usai shalat Jumat. Massa membawa sejumlah spanduk berisi kecaman terhadap pemerintah Singapura.

Puluhan polisi dikerahkan untuk menjaga aksi ini. Massa tampak menyampaikan aspirasi mereka dengan tertib dengan berorasi secara bergantian.

Kordinator Aksi PP Perisai Muhammad Senanatha mengatakan, pihaknya menuntut pemerintah Singapura melalui kedutaannya di Jakarta harus meminta maaf kepada Ustad Abdul Somad atas perbuatan yang tidak menyenangkan.

“Mereka harus meminta maaf kepada UAS dan masyarakat Indonesia paling lambat 2×24 jam,” katanya.

Selain itu mereka juga Mengecam dan mengutuk keras atas tindakan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Imigrasi Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad.

“Kami Meminta Kedutaan Besar Singapura yang ada di Indonesia memberikan klarifikasi dan meminta maaf secara terbuka,” sebutnya.

Mereka juga menyampaikan tuntutan yang agak keras, dengan meminta agar Duta Besar Singapura untuk diusir.

“Usir Duta Besar Singapura karena telah mengusir Ustaz yang dihormati oleh rakyat Indonesia,” katanya.

Aksi unjuk rasa itu sempat ditunda karena hujan. Arus lalu lintas di jalan utama Jakarta yang berada di depan kedutaan Singapura tetap lancar, karena jumlah pengunjuk rasa tak begitu banyak.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS