27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pengungsi Rohingya Melarikan Diri, Mayoritas Perempuan dan Anak-Anak

BIREUEN I ACEH INFO – Puluhan pengungsi Muslim Rohingya melarikan diri dari lokasi pengungsian sementara di Gedung Serba Guna Kantor Camat Jangka, Bireuen, Kamis (31/3/2022).

Informasi yang dihimpun Acehinfo.id menyebutkan, mereka yang melarikan diri mayoritas perempuan dan anak-anak. Mereka berjalan kaki dari kantor camat jangka, menelusuri sejumlah desa di kecamatan tersebut.

Namun dalam perjalanan setelah menempuh jarak sekitar lima kilometer, para pengungsi Rohingya yang melarikan diri itu, berhasil ditemukan oleh warga dan petugas keamanan di Desa Pante Piyue Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Namun saat hendak dibawa pulang kembali ke kantor camat, para pengungsi Rohingya tersebut melawan petugas. Mereka tidak mau kembali ke lokasi pengungsian.

Namun setelah dibujuk oleh petugas dan masyarakat, akhirnya mereka kembali ke lokasi pengungsian dengan truk Reo milik Polres Bireuen.

Camat Jangka Alvian kepada Acehinfo.id mengatakan, mereka melarikan diri sejak pukul 06.00 WIB subuh. Saat itu tidak ada petugas yang tahu mereka melarikan diri.

Dikatakan Camat, dari hasil wawancara petugas, para pengungsi Rohingya yang mayoritas perempuan itu melarikan diri, beralasan tidak nyaman di lokasi pengungsian karena satu gedung sama pengungsi laki-laki.

“Mereka beralasan tidak bisa shalat karena satu ruangan dengan laki-laki, saat ini kita sedang cari solusinya untuk memindahkan pengungsi perempuan atau kita pindahkan laki-laki ke lokasi lain,” kata Camat Alvian.

 

spot_img
Kontributor :Yudi Wbc

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS