25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Aceh Timur Hilang

spot_img

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Islamuddin, (48), nelayan warga Gampong Seumatang Muda Itam Peurelak, Aceh Timur dikabarkan hilang di laut, setelah perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam ombak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Ibnu Haris Al Husain, melalui Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman, kepada acehinfo.id, mengatakan, kejadian itu terjadi, pada Sabtu, 21 Januari 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

Aulia menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban bersama seorang rekannya turun dari boat besar hendak ke daratan menggunakan perahu sampan.

Kemudian, dalam perjalanan perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak dan terbalik.”Rekan korban berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban sampai sekarang belum diketahui keberadaannya,” ujar Aulia.

Tim yang terlibat dalam pencarian itu terdiri dari Pos SAR Langsa, Polsek Peureulak, Koramil Peureulak, BPBD Aceh Timur, Satgas SAR Aceh Timur dan nelayan.

“Untuk mencari korban, tim menggunakan perlengkapan satu unit Rescue Car, satu unit LCR, Pal SAR air, Pal Kom, AquaEye dan Responder Bag serta APD Covid 19,” pungkas Aulia.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI