28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Perdana Selama Pandemi, 70 Jamaah Umrah Aceh Berangkat ke Tanah Suci

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sebanyak 70 jamaah umrah dari Aceh diberangkatkan ke Tanah Suci pada Selasa, 15 Februari 2022. Jamaah umrah diberangkatkan oleh Dzahab Tour & Travel melalui PT Lintas Asia Dzahab dan sejumlah travel lainnya.

“Ini merupakan keberangkatan perdana jamaah umrah dari Aceh setelah otoritas Arab Saudi menutup dua kota suci umat Islam sejak pandemi Covid-19 melanda dunia,” kata Muhammad Razi selaku Direktur Dzahab Tour & Travel.

Dia menyebutkan beberapa dari jamaah umroh merupakan warga yang mendapatkan hadiah undian vaksinasi dari Polres Pidie.

“Sebanyak 22 orang yang terdiri atas 11 orang hasil undian dan sisanya masyarakat yang mendaftar pada travel kami,” katanya.

Pihak travel turut mempeusijuek jamaah umrah di kantor kawasan Simpang Surabaya, Desa Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, pada Senin, 14 Februari 2022 kemarin.

Muhammad Razi mengatakan, penyelenggaraan umrah pada masa pandemi sedikit berbeda dari biasanya. Pelaksanaan umrah juga dilakukan di bawah pengawasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelum berangkat para jamaah umrah kita lakukan swab antigen juga di kantor guna memastikan kesehatan bagi setiap jamaah umrah. Dan kita sangat menjaga masalah protokol kesehatan untuk jamaah kita,” katanya.

Selain itu, Wakil Direktur Dzahab Tour & Travel, Khalik mengatakan, para jamaah juga akan menjalani karantina di Jakarta selama satu hari. Mereka juga akan menjalani karantina selama tiga hari setiba di Madinah.

“Durasi umrah tersebut selama 17 hari sudah termasuk masa karantina. Insya Allah jamaah akan berangkat besok (hari ini-red),” pungkasnya.[]

WARTAWAN: TEUKU AUFAQ

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI