28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Perebutkan Piala Pj Bupati Aceh Barat, 55 Tim Ikuti Turnamen Futsal Brother Black Cover

ACEH BARAT | ACEH INFO – Sebanyak 55 tim mengikuti turnamen Futsal Brother Black Cover memperebutkan piala Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat tahun 2023.

Turnamen yang dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) dibuka oleh Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Effendi, Sabtu, 4 Februari 2023.

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, mengapresiasi pelaksanaan turnamen futsal yang saat ini merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat khususnya bagi generasi muda Aceh Barat.

Menurut Mahdi, even turnamen futsal, bisa menjadi momentum untuk membuka ruang bagi masyarakat, mahasiswa maupun pelajar dalam mengaktualisasikan kreativitas dan sportivitasnya, guna menunjang peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Aceh Barat khususnya pada cabang olahraga futsal tuturnya.

“Olahraga menjadi sarana efektif dalam membangkitkan semangat persatuan, menjaga kekompakan, dan mengasah bakat-bakat muda Aceh Barat dengan nilai-nilai sportifitas,” tambah Mahdi.

Untuk itu, Mahdi berharap even turnamen futsal ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi kebangkitan olahraga futsal di Kabupaten Aceh Barat, sekaligus menggali bibit-bibit atlet futsal terbaik yang dimiliki Aceh Barat untuk dipersiapkan dalam mengikuti even-even olahraga, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Melalui turnamen ini, Ia optimis akan banyak melahirkan atlet-atlet futsal potensial yang selanjutnya dapat dibina secara intensif dan berkelanjutan, sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah dan meraih prestasi yang membanggakan ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu juga berpesan kepada seluruh tim agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya selama pertandingan berlangsung, serta tetap mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku tandasnya.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen futsal tersebut, unsur Forkopimda Aceh Barat, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Barat, Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFDA) Aceh Barat, serta Ketua Organisasi Brother Black Cover.[]

PEWARTA : NAOVAl FARABI

EDITOR : IZAL SYAFRIZAL

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS