26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Perempuan Loncat ke Laut dari KMP Aceh Hebat Ditemukan Selamat

BANDA ACEH | ACEH INFO – Seorang perempuan yang meloncat ke laut dari KMP Aceh Hebat 2 saat melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan, Sabang, Sabtu, 19 Agustus 2023, ditemukan dalam keadaan selamat.

Penumpang tersebut bernama,Haji Armah (38), warga Kute Riyem, Linge, Kabupaten Aceh Tengah,” sebut Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, melalui keterangan tertulisnya yang diterima acehinfo.id, Minggu, 20 Agustus 2023.

Al Hussain menjelaskan, sekitar pukul 07.00 WIB, Tim SAR gabungan melanjutkan operasi pencarian hari kedua terhadap korban di Perairan Sabang dengan Pola Pencarian Search Paralel, Radial 50°, arah Timur Laut dari LKK, Track Spacing 200 Meter, dengan Luas Area Pencarian 120 Nm².

Baca juga: Pencarian Penumpang Loncat ke Laut dari Kapal Aceh Hebat 2 Dilanjutkan Hari Ini

Kemudian, pukul 10.00 WIB, Tim SAR gabungan menerima Informasi bahwa korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan sekitar 1 Nm dari Pulau Nasi dalam kondisi terapung di air.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa kepelabuhan pulau nasi (Koordinat 5°36’2.20″N – 95°6’27.93″E, Radial 270°, Arah Barat) oleh nelayan Pulau Nasi.

Lalu, sekitar pukul 13.15 WIN, Tim SAR habungan melanjutkan proses evakuasi dari Pelabuhan Pulau Nasi menuju Pelabuhan Ulele Banda Aceh dengan menggunakan satu unit Kapal KPLP Banda Aceh dan satu unit RIB/ Sea Rider Basarnas Banda Aceh.

Lanjut Al Hussain, pada pukul 14.20 WIB, Tim SAR gabungan tiba di Pelabuhan Ulele dengan selamat dan korban langsung diserahkan kepada pihak ASDP untuk dievakuasi menuju ke RSUD Zainal Abidin guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

” Sampai saat ini korban belum dapat dimintai keterangan,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS