28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Peringati 19 Tahun Tsunami, Pemko Langsa Gelar Zikir

LANGSA | ACEH INFO – Dalam rangka memperingati bencana Tsunami ke 19 tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menggelar zikir dan tausiyah, Minggu, 31 Desember 2023, malam di Masjid Raya Darull Fallah Langsa.

Acara tersebut, Pj Wali Kota Langsa Syaridin, Ketua DPRK Kota Langsa, Maimul Mahdi, Sekretaris Daerah Kota Langsa, Said Mahdum Majid, Ketua MPU, MPD, MAA, tokoh masyarakat dan ratusan peserta zikir.

Pj Wali Kkta Langsa, mengatakan kegiatan ini akan menambah spirit dan mengalirkan energi positif untuk kita semua dalam rangka meningkatkan kualitas Iman dan takwa, serta rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala rahmat dan nikmatnya yang tiada tara.

Musibah dan nkkmat Allah SWT adalah dua hal yang berbeda, tetapi semuanya bermuara kepada Ibadah bila kita mampu menyikapinya dengan baik. Dimana ketika musibah datang maka kita dituntut untuk bersabar dan saat memperoleh kenikmatan, maka dituntut untuk bersyukur kepadaNya.

Dalam rentetan waktu yang kita jalani dikehidupan ini, tentu ada banyak rintangan dan tantangan, baik suka maupun duka. Tentu dibalik semua itu tersimpan pelajaran, hikmah serta kebaikan jika kita mau terus renungi dan mengambil ibrah dari setiap kejadian, karena hakikatnya kita hamba Allah SWT mestilah selalu bersyukur dan bersabar.

“Selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan dan selalu bersabar ketika menerima cobaan dari Allah SWT. Sehingga kita semua tergolong kepada orang-orang yang beruntung dan selalu dalam Lindungan Allag SWT,” harap Syaridin.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Abi Syarkawi M Jamil, yang merupakan Pimpinan Dayah Jamilul Huda Kabupaten Aceh Tamiang, mengatakan alhamdulillah ditengah hiruk pikuknya malam tahun baru masehi, masyarakat Kota Langsa yang hadir dengan hikmah mengikuti agenda zikir dan tausyiah datang karena rasa keimanan yang mungkin tidak semua orang miliki.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI