24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Peringati HGN, Hj Rizayati Ajak Masyarakat Hargai Setiap Jasa Guru

JAKARTA I ACEH INFO – Hari ini 25 Desember, merupakan Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tahunnya.

Bertepatan Hari Guru Nasional, Presiden Direktur PT Imza Rizki Jaya Group, Hj Rizayati SH MM, mengajak seluruh elemen masyarakat di seluruh nusantara, untuk menghargai setiap jasa-jasa guru. Karena kita semua sejak kecil sudah diajari guru-guru kita di sekolah sehingga kita bisa berhasil saat ini.

“Jasa guru kepada kita sangat besar, guru adalah pelita, dapat menginspirasi harapan dan menanamkan cinta belajar, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Hj Rizayati kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Dalam situasi pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum juga berakhir, Hj Rizayati mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun dunia pendidikan.

Untuk itu, kata Hj. Rizayati, diperlukan komitmen bersama, dibutuhkan inovasi dan kreativitas, agar proses belajar mengajar dapat berlangsung normal kembali.

“Memulihkan pendidikan di masa pandemi seperti sekarang ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun juga menjadi tanggung jawab kita semua, semua elemen bangsa,” kata Hj Rizayati.

Penggagas Program Indonesia Terang ini mengatakan, jasa guru kepada kita seluruh elemen masyarakat sangat besar. Guru adalah pelita bagi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) ini menerangkan, seorang guru adalah motivator untuk membangun pengetahuan, membangun karakter, sehingga anak didiknya menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, mampu menghadapi segala tantangan dengan karakter yang baik dan kokoh.

“Banyak pesan-pesan kehidupan yang kita dapatkan dari guru-guru kita. Ilmu tak sebatas soal angka saja, tapi juga bekal dalam hidup. Dengan ilmu kita menuju kemuliaan, agar tidak keliru dalam memahami dan menjalani kehidupan,” terang Hj Rizayati yang kini sukses menjadi pengusaha muda berkat ilmu dari guru, terutama ibundanya tercinta yang juga merupakan seorang pensiunan guru di Bireuen, Aceh.

“Selamat Hari Guru, mari kita muliakan guru-guru kita, yang telah memberi banyak bekal ilmu pengetahuan dan bekal hidup kepada kita semua, tanpa guru kita tidak bakalan sukses seperti saat ini,” pungkas Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI