28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Perkenalkan Budaya Indonesia, Putra Aceh Timur Lulus Jadi Guru di Arab Saudi

LANGSA | ACEH INFO – Safrizal (37), warga Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur lulus menjadi guru di Kota Jeddah, Arab Saudi.

“Alhamdulillah setelah dinyatakan lulus seleksi, saya akan mengajar siswa tingkat SMA dalam lingkungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi,” ujar Safrizal, kepada acehinfo.id, Selasa, 21 Maret 2023.

Selain dirinya, kata Safrizal, ada puluhan guru di Indonesia yang lulus dan akan mengajar di Arab Saudi dan beberapa negara yang memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia.

“Seleksi ini merupakan program dari Kementerian Luar Negeri dan Kemendikbud RI dalam rangka memperkenalkan budaya indonesia bagi pelajar dari luar negeri,” terangnya.

Menurutnya, ada banyak warga Indonesia yang sudah menetap di luar negeri salah satunya Arab Saudi, mereka hampir tidak faham dengan budaya Indonesia.

“Maka Pemerintah Indonesia menggalakkan program ini untuk memperkenalkan Budaya Indonesia, secara tidak langsung, kami juga seperti duta pendidikan di luar negeri,” tambahnya.

Sebelumnya, Safrizal merupakan guru aktif di SMAN 1 Langsa sejak tahun 2011 mengajar mata pelajaran sosiologi dan fasilitator guru penggerak wilayah Banten.

Ia menyebutkan, beberapa prestasi pernah diraihnya, seperti, juara simposium guru nasional tahun 2015, juara favorit 1 Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2019 dan beberapa prestasi lainnya menghantarkan Safrizal mengajar ke Arab Saudi.

“Saat ini saya sedang menunggu visa keberangkatan, di Jeddah nanti akan bekerja dalam naungan KBRI,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS