26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Perluas Layanan Pembiayaan, TAF Syariah Hadir di Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – PT Toyota Astra Financial Services (TAF), dengan layanan produk Pembiayaan Syariah (TAF Syariah), perusahaan pembiayaan syariah untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, pembiayaan multiguna dan kinto syariah, telah berdiri sejak tahun 2006.

Genap 17 tahun sudah TAF telah melayani 40 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan layanan pembiayaan secara digital yang terintegrasi.

TAF Syariah akan selalu memberikan kemudahan-kemudahan layanan pembiayaan syariah yang dapat dirasakan langsung oleh konsumen TAF.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF), Agus Prayitno, mengatakan terus bertumbuhnya ekonomi syariah, market pembiayaan otomotif roda empat syariah dan pembiayaan konsumen syariah di Indonesia, ini menjadi tujuan utama untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja pembiayaan syariah di TAF.

Agus Prayitno menuturkan performa TAF Syariah selama 2022 lalu mencatatkan pertumbungan positif lebih dari 200 persen dibanding catatan pencapaian ditahun sebelumya, ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia.

Permintaan pembiayaan TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di kota-kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.

“Hingga saat ini TAF Syariah telah melayani pembiayaan syariah di 39 kantor cabang,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah TAF Syariah hadir diberbagai kota di Indonesia dan permintaan market pembiayaan syariah yang terus tumbuh di Kota Banda Aceh dan terus meningkat, menjadikan inisiatif di TAF Syariah untuk menghadirkan kantor cabang TAF Syariah yang merupakan kantor cabang ke-40 TAF di Indonesia saat ini hadir di Kota Serambi Mekkah.

Kehadiran TAF Syariah Pertama di Indonesia, bertujuan agar lebih dekat lagi dengan konsumen tercinta TAF Syariah di Provinsi Aceh.

“Tepat di tanggal 2 Agustus 2023 kami meresmikan pelayanan kantor cabang TAF Syariah Banda Aceh untuk mencover layanan pembiayaan syariah di area Provinsi Aceh dan sekitanya, semoga ini menjadi solusi baru yang menenteramkan warga Aceh akan layanan pembiayan syariah dari TAF Syariah,” harap Agus Prayitno.

Area Head Toyota Astra Financial Services (TAF), Irwan Raharjo, menuturkan Kantor Cabang TAF Syariah Banda Aceh yang berlokasi di Jalan Dr. Mr. Mohd Hasan, Banda Aceh telah siap mencover area layanan pembiayaan syariah se- Provinsi Aceh.

Irwan juga menambahkan, TAF Syariah Banda Aceh juga telah bekerjasama dengan beberapa dealer resmi Toyota dan Daihatsu diwilayah Banda Aceh dan sekitarnya, seperti dealer Toyota Dunia Barusa, Astra Daihatsu, Daihatsu – Aceh Muhammad Hasan, Daihatsu Capella dan Perintis Perkasa.

Variasi produk-produk TAF Syariah yang ditawarkan TAF dalam unit usaha syariah ini antara lain, pembiayaan syariah Mobil Toyota, Daihatsu, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, TAF Used Car Syariah dan Kinto Syariah.

Sambungnya, tidak cukup dengan menghadirkan layanan customer services officer yang ada di area pelayanan pembiayaan, TAF Syariah Banda Aceh telah didukung oleh layanan digital dengan nama Flex Digital Corner yang telah di dukung dengan fitur video call bernama TOS (TOMI Online Services) dengan mengunduh aplikasi mobile FLEX dari TAF.

Direktur Wholesale Transaction Banking BSI, Zaidan Novari mengatakan BSI senantiasa berkomitmen memperluas inklusi keuangan syariah diberbagai sektor strategis. Lewat kerja sama dengan TAF Syariah ini, BSI ingin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses pembiayaan syariah sekaligus memudahkan mereka untuk mendapatkan kendaraan.

Toyota Astra Financial Services (TAF), berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, serta diawasi oleh Dewan Syariah Nasional. TAF Syariah adalah perusahaan pembiayaan mobil yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dengan syarat yang mudah, proses cepat dan aman.

TAF menawarkan paket pembiayaan mobil untuk semua jenis mobil Toyota, Daihatsu dan Lexus. Dapatkan promo menarik dan informasi lain, segera hubungi 1500550 atau klik situs resmi www.taf.co.id, akun jejaring social resmi TAF di Instagram: @taf_indonesia dan Facebook: Toyota Astra Financial Services,” pungkasnya.

Pada acara Grand Opening di Kantor Cabang TAF Syariah Banda Aceh, Toyota Astra Financial Services (TAF) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menandatangani Kerjasama pendanaan syariah senilai Ro 1,5 triliun, yang akan digunakan untuk memperkuat bisnis pendanaan syariah oleh TAF Syariah yang terus tumbuh di Indonesia.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS