27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Petugas Gabungan Tertibkan Loket Liar di Kota Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Petugas gabungan melakukan penertiban terhadap loket liar yang beroperasi disejumlah lokasi di Kota Langsa.

Petugas gabungan itu terdiri dari Polres Langsa, Subdenpom Langsa, DPMPTSP Langsa, Satpol PP dan WH Langsa, Diskoperindag Langsa serta Dinas Perhubungan Kota Langsa.

“Penertiban itu berdasarkan laporan dari masyarakat terkait banyaknya loket-loket liar yang tidak memiliki izin beroperasi,” ujar Kepala Dinas Perhubunga Kota Langsa, Bambang Suriansyah, kepada acehinfo.id, Rabu, 4 Oktober 2023.

Agam sapaan akrab Bambang Suriansyah, menyampaikan, selain menertibkan loket liar, Dinas Perhubungan juga beberapa hari yang lalu telah melakukan razia terhadap kendaraan-kendaraan roda empat yang menyalahgunakan izin.

“Sekitar puluhan kendaraan roda empat yang izin operasinya sebagai mobil rental, namun disalah gunakan menjadi angkutan umum (Taksi). Dan, sudah kita proses ke Pengadilan Negeri Langsa,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, loket liar yang disegel dan dilarang beroperasi, diperbolehkan kembali beroperasi jika telah memiliki izin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam penertiban ini, petugas gabungan telah menyegel sekitar 15 loket liar yang beroperasi di Jalan T Umar, Jalan Ahmad Yani tepatnya eks Tugu Lantas serta Simpang Comodor.

“Sebelum kita tertibkan, beberapa bulan telah kita imbau dan kami sudah musyawarah dengan pemilik loket agar segera membuat izin operasionalnya,” tandas Bambang.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS