30 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pj Bupati Aceh Besar Minta Penggunaan Dana Desa Untuk Kemajuan Gampong

ACEH BESAR | ACEH INFO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, meminta agar penggunaan dana desa agar bisa dimanfaatkan untuk kemajuan gampong dan kemakmuran gampong.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada keuchik beserta seluruh perangkat dan masyarakat Gampong Meunasah Intan, yang telah bekerja untuk proses penggunaan dana desa dalam membangun gampong itu.

“Penyaluran dana desa tahun 2023 tahap kedua telah mulai disalurkan dan manfaatkan dana itu sebaik-baiknya dan untuk kemajuan gampong,” ujar Muhammad Iswanto.

Muhammad Iswanto menambahkan, dengan adanya dana desa tersebut, juga diharapkan agar bisa meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran masyarakat, serta menekan laju inflasi, serta selalu mengedepankan musyawarah.

“Manfaatkan dengan tepat sasaran,” tuturnya.

Kepala Dinas PMG Aceh Besar Carbaini mengatakan, sesuai dengan ketentuan PMK 201 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Dana Desa, maka dana desa tahap dua akan disalurkan paling cepat bulan Maret 2023.

“Bahkan sudah ada sebagian gampong yang menampung dana desa tahap dua dan kita koordinasi dengan KPPN Banda Aceh,” katanya.

Berdasarkan list progress yang diterbitkan DPMG Aceh, maka Kabupaten Aceh Besar merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Aceh yang sudah salurkan dana desa tahap dua tahun 2023.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS