26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Pj Bupati Aceh Tengah Diangkat Sebagai Masyarakat Adat Kampung Toweren

ACEH TENGAH | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah, Teuku Mirzuan,  diangkat sebagai masyarakat adat Kampung Toweren, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Hal itu dilakukan saat agenda silaturahmi Pj Aceh Tengah dengan masyarakat Kampung Toweren yang berlangsung pada, Kamis, 9 Februari 2023 malam di Masjid Baiturahman.

Silaturahmi Mirzuan dimulai dengan Salat Isya berjamaah bersama masyarakat Toweren.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Mukim Laut Tawar Tengku Amri menyampaikan bahwa masyarakat Kemukiman Laut Tawar khususnya masyarakat Toweren sudah sangat menantikan kehadiran Teuku Mirzuan di kampung Toweren.

“Kami sudah lama menunggu Bapak, meskipun kami tau bapak merasakan lelah menghadapi aksi demo. Namun kami sangat senang bapak tetap hadir di tengah-tengah kami masyarakat Laut Tawar,” ucap Tengku Amri

Tengku Amri menambahkan sebagai warga negara yang baik dan sebagai ummat Rasulullah SAW kita diharuskan untuk menghargai dan menghormati pemimpin.

Tengku Amri menyebutkan bahwa mulai saat ini masyarakat kemukiman Laut Tawar mengakui Teuku Mirzuan yang saat ini mendapat amanah sebagai Pj Bupati Aceh Tengah sebagai bagian dari masyarakat adat Kampung Toweren.

Oleh karena itu, sebagai saudara dan keluarga dekat, masyarakat Toweren akan terus mendo’akan semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan kepada Teuku Mirzuan dan keluarga, diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas memimpin kami. Tambah Amri

Menurutnya, salah satu alasan diakuinya Teuku Mirzuan sebagai masyarakat Kemukiman Lut Tawar dengan Kampung Toweren adalah karena adanya rasa salut kepada Pj Bupati yang gigih terhadap kemajuan Aceh Tengah di tengah banyaknya persoalan yang belum kunjung selesai sebelum dilantik.

“Meski lelah seharian tapi bapak tetap memenuhi undangan kami,” ungkap Tengku Amri.

Dalam sambutannya Pj Bupati Aceh Tengah Teuku Mirzuan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas keterlambatannya menghadiri undangan masyarakat, beliau menyampaikan padatnya kegiatan penyelesaian persoalan masyarakat yang salah satunya demo PLTA.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Toweren yang sudah menganggap saya, Istri dan keluarga saya sebagai saudara dan bagian dari masyarakat adat Toweren,” kata Mirzuan

Untuk pengakuan Mirzuan sebagai masyakat Adat Kampung Toweren dilakukan secara sederhana dan penuh khidmat. Selanjutnya kesepakatan Mukim dan Camat agar Mirzuan juga diangkat sebagai masyarkat Gayo oleh Majelis Adat Gayo atau MAG sesuai dengan 45 Pasal Resam Reje Linge mengenai Penesah Anak Dagang.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Pj TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Novita Mirzuan, Camat Laut Tawar, Hardi Selisih Mara, Empat Reje Kampung Toweren serta turut hadir Yunia Shofiasti salah satu politisi perempuan Gayo asal Toweren.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI