28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pj Wali Kota: Erosi Krueng Langsa Harus Segera Diatasi

LANGSA | ACEH INFO – Pj Wali Kota Langsa Syaridin bersama Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, meninjau lokasi Erosi Krueng Langsa di daerah aliran sungai (DAS) Krueng Langsa tepatnya di Gampong Teungoh kecamatan Langsa Kota, Senin, 13 November 2023.

Kunjungan tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya erosi di sejumlah titik di Krueng Langsa.

Syaridin menjelaskan wajar masyarakat ?merasa cemasdengan kondisi erosi ini, karena dampaknya dapat membahayakan keselamatan masyarakat sekitar.

“Untuk itu kami minta dinas PUPR dan BPBD untuk segera di tangani atau diantisipasi keluhan ini,” katanya.

Kondisi ini termasuk tanggap darurat yang harus segera diatasi oleh BPBD. Apalagi, nanti akan diperparah dengan musim hujan kawasan Krueng Langsa rawan banjir dan erosi.

“Jangan sesudah terjadi bencana atau musibah baru kita turun. Memang anggarannya ada dan sudah diprogramkan tapi untuk tahun 2024,” katanya.

Syaridin berjanji bukan di titik erosi Gampong Teungoh saja yang akan diperhatikan. Tetapi, sepanjang aliran sungai Langsa yang dianggap penting akan akan menjadi fokus utama untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat meski anggaran daerah terbatas.

“Yang dapat ditangani oleh Pemko akan segera kita tangani dan yang belum tertangani oleh daerah akan kita laporkan ke Pemerintah Aceh bahkan kita koordinasikan dengan Pemerintah Pusat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala BPBD Kota Langsa Nursal Syahputra, Kadis PUPR Muharram dan Camat Langsa kota Yusrizal.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS