29.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pj Wali Kota Langsa Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

LANGSA | ACEH INFO – Pj Wali Kota Langsa Syaridin, menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran warga Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Minggu, 1 Oktober 2023.

Korban kebakaran itu milik Hafni Diana, Dedi Syahputra dan Amril Caniago.

Syaridin menjelaskan bahwa setelah mendapat informasi adanya terjadi kebakaran maka sejak itu pihaknya langsung mengerahkan sejumlah armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dari unit BPBD kota Langsa.

“Tetapi karena kondisi jalan agak sempit sehingga menghambat tim dari pemadam untuk menjalankan tugas namun meskipun demikian tim berhasil memadamkan api di lokasi kejadian,” ujarnya.

Syaridin menegaskan musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan juga tidak perlu menyalahkan siapapun, karena setiap musibah tidak terlepas dari takdir yang maha kuasa kepada hambanya.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Langsa melalui Baitul Mal juga akan mencari solusi untuk membangun kembali rumah layak huni sementara. Namun, pihaknya akan mengkaji status kepemilikan tanah untuk mendapatkan rumah bantuan tersebut.

Oleh karena itu, tambahnya, untuk saat ini yang dibutuhkan oleh korban merupakan kebersamaan dan gotong royong dari masyarakat setempat untuk meringankan beban yang dialami oleh korban.

“Musibah ini datangnya secara tiba-tiba tidak kita duga-duga mungkin hari ini tetangga kita, boleh jadi besok tertimpa terhadap keluarga kita sendiri. Oleh sebab itu, perlu adanya rasa kepedulian antara sesama,” harap Syaridin.

Kepala BPBD Kota Langsa, Nursal Syahputra, menambahkan pihaknya telah bekerja maksimal dengan menurunkan 6 unit armada dan 2 tanki untuk melakukan pemadaman dan pendinginan hingga tuntas.

“Lebih dari satu jam petugas berjibaku api berhasil di padamkan dan kondisi kembali kondusif pada pukul 05.00 WIB, petugas pemadam BPBD kota langsa kembali ke pos masing-masing,” sebutnya.

Dia menjelaskan dari tiga unit rumah yang terbakar merupakan milik Hafni Diana 1 kk memiliki 3 anggota keluarga kemudian Dedi syahputra 1 kk memiliki 6 anggota keluarga dan Amril Caniyago, Aulia firmansyah, Faisal 3 kk dengan 10 anggota keluarga.

“Seluruh berjumlah 5 KK 16 Jiwa dalam musibah kebakaran di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Armia, mengatakan pemerintah telah menyerahkan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian Pemko Langsa kepada korban kebakaran.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS