25.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pj Wali Kota Sabang Harap TPI dan Pabrik Es Pasiran Dapat Beroperasi Kembali

SABANG | ACEH INFO – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, melakukan kunjungan langsung ke lokasi tempat pelelangan ikan dan pabrik es pasiran, yang pernah dihantam gelombang tsunami tahun 2004 silam dan sempat mengalami perehapan berat pada tahun 2015.

Kunjungan tersebut dimaksudkan guna mewacanakan pengoperasian kembali pablik es yang tidak beroperasi lagi sejak selesai direhab.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan, pemerintah akan menampung, mengkaji dan merencanakan kembali pengoperasian pabrik es itu. Namun demikian, tentu harus dengan perencanaan yang matang.

“Sesuai permintaan masyarakat nelayan pastinya ini harus difungsikan kembali. Tapi harus jelas pengelolaannya nanti. Jangan setelah kita perbaiki pengelolaan tidak jelas, ini akan kembali seperti ini,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Zulfan menerangkan, setelah dihantam tsunami dan terjadi kerusakan yang cukup serius, pihaknya sempat melakukan rehab berat pada tahun 2015, setelah itu pabrik es ini sempat dioperasikan oleh pihak ke tiga, namun hanya bertahan satu tahun.

“Setelah tsunami kita ada lakukan perehapan atap, pintu, rehap berat. Kemudian dikelola oleh Perindo saat itu. Dalam perjalanan ada kendala di mesin kompresornya. Ada beberapa kali teknisi mereka memperbaiki. Dan hingga saat ini kompresor tersebut masih dalam kondisi rusak,” jelas Zulfan.

Pada kesempatan yang hampir bersamaan Keuchik Gampong Kuta Timu, Muhammad menaruh harapan besar kepada pemerintah, untuk benar-benar memperbaiki pabrik tersebut, guna mendukung keberlangsungan kegiatan nelayan Sabang, khususnya di Kuta Timu.[](adv)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah