26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

PMI Aceh Tamiang Juara Umum Jumbara PMR dan Siap Berlaga Ditingkat Nasional

KARANG BARU | ACEH INFO – Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tamiang, meraih juara umum pada kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI Aceh.

Kegiatan tersebut, digelar di Objek Wisata Gunung Pandan Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, sejak 20-24 Mei 2023.

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf mengatakan, semua kontingen telah menyelesaikan seluruh agenda kegiatan. Baik dari sisi materi maupun aneka lomba yang berlangsung.

“Pada Jumbara ini, PMR dari PMI Kabupaten Aceh Tamiang meraih juara umum dan akan ikut pada ajang Jumbara Nasional pada bulan Juli mendatang di Provinsi Lampung,” ujar Murdani.

Kata Murdani, helatan Jumbara yang digelar pihaknya untuk menumbuhkan semangat kerelawanan bagi PMR yang merupakan relawan dari kalangan siswa SD, SMP dan SMA.

Selama berkegiatan Jumbara, peserta telah mendapatkan pengalaman baru, ilmu tentang penanggulangan bencana, kesehatan dan adanya kompetisi serta menambah relasi.

Sementara, Ketua PMI Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat sekitar yang telah menyukseskan Jumbara PMI Aceh di Objek Wisata Gunung Pandan.

“Sebagai tuan rumah, kami pasti banyak kekurangan. Mohon dimaafkan dan selamat atas kontingen yang meraih prestasi,” sebut Asrizal.

Asrizal juga memberikan apresiasi kepada Datok Penghulu Kampung Selamat atas penyediaan lokasi dan membantu panitia dari PMI Aceh.

Selain itu, Pemerintah Daerah, jajaran Polres dan Kodim Aceh Tamiang dalam menyukseskan program Jumbara PMI Aceh di Aceh Tamiang.

Adapun kontingen yang meraih juara pada Jumbara PMR PMI Aceh tahun 2023 di Aceh Tamiang, yakni kategori kelompok Mula diraih PMR PMI Kabupaten Aceh Tamiang dan juara II Kota Lhokseumawe.

Kelompok Madya, juara I PMI Kabupaten Bireuen, Juara II Banda Aceh dan juara III Kota Langsa.

Kelompok Wira, juara I PMR PMI Kota Lhokseumawe, juara II Aceh Selatan dan juara III Aceh Besar.

Hadiah hiburan pimpinan PMR terbaik kepada Mukhsin Husin dari PMI Aceh Besar dan Pembina PMR terbaik jatuh kepada Siti Rahmah dari Pidie Jaya.

Sementara juara umum diraih kontingen Jumbara dari PMR PMI Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif membuka secara resmi kegiatan Jumpa Bakti Gembira PMI Aceh di Objek Wisata Gunung Pandan, Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 20 Mei 2023.

Hanif mengatakan, Pemerintah Aceh terus mendukung program kerelawanan yang digagas PMI, sebagai mitra strategis dalam hal penanggulangan bencana dan kesehatan.

Hadir pada pembukaan acara Jumbara, Ketua Bidang Relawan PMI Pusat, Sasongko Tedjo.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI