28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

PMI Aceh Utara Salurkan 300 Seragam Sekolah kepada Anak Korban Banjir di Langkahan

LHOKSUKON | ACEH INFO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara menyalurkan 300 seragam sekolah untuk anak korban banjir di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, pada Kamis, 26 Januari 2023.

Sebelumnya diberitakan, banjir tiga hari lalu merendam sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. Lokasi terparah yaitu Kecamatan Langkahan, yang sempat merendam pemukiman warga dengan ketinggian air mencapai tiga meter.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua PMI Aceh Utara, Tantawi, dan Wakil Ketua PMI Aceh Utara, Hendra Yuliansyah.

“Kita serahkan untuk daerah terparah yaitu Leubok Pusaka dan Buket Linteung, Kecamatan Langkahan. Kita tau, ketinggian air menutup atap rumah. Praktis perangkat sekolah sudah rusak, maka kita salurkan bantuan untuk murid SD,” kata Tantawi.

Baca: Kapolres Aceh Utara Bantu Evakuasi Korban Banjir di Langkahan

Penyerahan bantuan 300 paket seragam sekolah terdiri baju, rok, celana dan tas itu disaksikan oleh keuchik dan kepala sekolah.

“Jangan dilihat nilai bantuannya, namun lihatlah bagaimana para relawan PMI berusaha meringankan beban warga korban banjir,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Tantawi juga meminta seluruh ranting PMI Aceh Utara dan relawan tetap siaga banjir. Pasalnya, data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akhir-akhir ini curah hujan relatif tinggi di Aceh Utara.

“Maka, seluruh ranting PMI di Aceh Utara siaga banjir, lengkap bersama para relawan di masing-masing kecamatan. Kami terus bersama-sama pemerintah membantu masyarakat di Aceh Utara,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS