25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Polisi Bener Meriah Ciduk Tiga Pemuda Terduga Penyalahguna Narkoba

spot_img

REDELONG | ACEH INFO – Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah berhasil mengamankan tiga orang pemuda berinisial Z (22), J (22) dan A (22) warga Kampung Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto, S.I.K, mengatakan Z, J dan A ditangkap di seputaran Kampung Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah pada hari Senin, 26 Desember 2022, sekitar pukul 17:45 WIB.

“Bersama pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti,” kata Indra Novianto.

Adapun barang bukti yang disita berupa satu paket plastik transparan yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,50 gram narkotika jenis sabu, satu alat hisap/bong yang terbuat dari botol Aqua yang sudah terpasang pipet, satu unit handphone jenis android merk Xiaomi warna gold, satu unit handphone jenis android merk Xiaomi warna hitam, dan satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota merk Avanza dengan nomor polisi BK 1129 ZN warna silver.

Indra Novianto menjelaskan, penangkapan terhadap tiga terduga pelaku berkat informasi warga, tentang adanya dugaan penggunaan lokasi sebagai tempat untuk mengonsumsi narkoba.

“Setelah personel Sat Resnarkoba mendapat informasi, personel langsung melakukan pengintaian di seputaran TKP, sekira pukul 17.45 WIB dimana pada saat petugas sedang melakukan pengintaian di seputaran TKP, tiba-tiba datang satu unit mobil jenis Toyota Avanza warna silver yang langsung parkir di samping rumah yang sedang dipantau oleh petugas, pada saat itu petugas langsung mengamankan tiga orang pemuda tersebut, dari hasil penggeledahan terhadap ketiga pemuda itu ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan di dalam baju pelaku Z,” ungkap Indra.

Tiga pemuda terduga pelaku kepada petugas mengakui seluruh barang bukti adalah milik mereka. Sementara barang haram tersebut dibeli dari seorang yang bernama Dapi, warga Aceh Utara, yang saat ini masih terdata dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Untuk saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Bener Meriah untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.[]

PEWARTA: FAUZI

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI