30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Polres Aceh Utara Bedah Rumah Penderita Lumpuh Layu di Baktia

LHOKSUKON | ACEH INFO – Polre Aceh Utara membangun rumah milik, Murtala(16), remaja penderita lumpuh layu di Gampong Meunasah Hagu Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan itupun disambut rasa haru oleh keluarga Murtala. Selain membangun rumah, Polres juga memnerikan bantuan kelengkapan rumah lainnya, Selasa, 14 Maret 2023.

Kapolres Aceh Utara, mengatakan bahwa rumah layak huni itu dibangun dari swadaya jajaran Polres Aceh Utara yang merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat tidak mampu, masyarakat lemah dan khususnya Murtala yang menderita lumpuh layu dari kecil sejak usia 1 tahun.

“Alhamdulillah sudah berhasil kita bangun (rumah) dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, bisa berguna untuk keluarga Murtala dan mudah-mudahan berkah untuk kita semua,” ujar Kapolres.

Polres Aceh Utara Bedah Rumah Penderita Lumpuh Layu Di Baktia
Kapolres aceh utara, akbp deden heksaputera, membopong murtala memasuki rumahnya. Foto: ist.

AKBP Deden Heksaputera yang baru dua bulan menjabat Kapolres Aceh Utara ini mengaku, sejak awal dirinya menjabat sudah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mencari keberadaan masyarakat tidak mampu yang perlu ditolong dan dibantu khususnya yang menderita sakit keras ataupun janda-janda miskin, fakir miskin dan anak yatim.

“Demikian halnya dengan keluarga murtala ini, kita dapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas, kemudian kita lakukan survei dan mendapati kondisi Murtala yang begitu lemah tidak berdaya ditambah dengan gizi buruk,” ungkap Kapolres.

Pria nomor satu di jajaran Polres Aceh Utara itu mengungkapkan rasa syukur karena kini kondisi Murtala sudah membaik dibandingkan dengan saat awal dikunjungi Kapolres. Saat itu, Murtala langsung dibawa untuk mendapat perawatan di klinik Polres Aceh Utara.

Tak hanya itu, keluarga Murtala dipindahkan ke rumah dinas Kapolres di Lhoksukon, sementara rumah lamanya yang tidak layak huni dirobohkan dan dibangun baru.

“Kami dari jajaran Polres Aceh Utara merasa sangat bangga bisa membantu menolong masyarakat yang tidak mampu, Insya Allah ke depan kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan, mudah mudahan kita bisa istiqomah akan terus mencari, membantu masyarakat yang kurang mampu,” pungkas Kapolres yang ikut membopong Murtala memasuki rumahnya.[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS