27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Potensi Wisata Kuliner di Kuala Parek Layak Dikembangkan, Ini Harapan Bupati Rocky   

IDI RAYEUK I ACEH INFO – Potensi Wisata di Kuala Parek, Aceh Timur, sangat dilayak dikembangkan, terutama wisata kuliner.

Hal itu dikatakan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH yang disapa Rocky, saat meninjau Gampong Kuala Patek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Rabu (16/2/2022). 

Dalam kunjungan ke Gampong Kuala Parek, selain Bupati Aceh Timur, juga turut serta Kadis PUPR Ir Muslim dan Kadis Kominfo, Nauli SSTP MAP.

Rocky meminta masyarakat yang selama ini berdomisili di Labuhan Keude, agar pindah ke Gampong Kuala Parek.

Karena Gampong Kuala Parek, merupakan gampong yang menerima imbas bencana tsunami 26 Desember 2004 dan konflik ini, akan segera dikembangkan.

“Ya, Pemkab meminta agar sudah saatnya pindah ke Kuala Parek, karena gampong yang menerima imbas bencana tsunami dan konflik ini akan segera kita kembangkan,” kata Rocky.

Rocky menyebutkan, pada tahun 2020 telah diserahkan sertipikat tanah kepada warga Gampong Kuala Parek. “Maka kita berharap kepada masyarakat yang selama ini berdomisili di Labuhan Keude agar pindah pindah ke Kuala Parek,” pintanya.

Lantaran di Gampong Kuala Parek banyak potensi terutama perikanan dan peternakan serta daerah ini bisa dijadikan pusat wisata kuliner.

Menurutnya, berbagai potensi untuk dikembangkan di Gampong Kuala Parek, apalagi gampong tersebut langsung dengan Selat Malaka.

Bahkan Gampong tersebut juga dikelilingi sungai dan kawasan hutan yang berpotensi dijadikan budidaya kepiting, udang, dan ikan kerapu yang hasilnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Selain itu juga di Gampong Kuala Parek dapat dikembangkan sektor pariwisata, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkas Rocky.

Potensi Wisata Kuliner Di Kuala Parek Layak Dikembangkan, Ini Harapan Bupati Rocky   
Bupati aceh timur, h hasballah bin hm thaib sh disapa rocky, saat meninjau gampong kuala patek, kecamatan sungai raya, aceh timur, rabu (16/2/2022).   foto ist

EDITOR : FERIZAL HASAN 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS