27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Presdir PT IRJ Gruop Ajak Pelaku UMKM Terus Berinovasi, Ini Harapan Hj Rizayati 

JAKARTA I ACEH INFO – Pandemi Covid-19 sudah berlangsung cukup lama, sehingga berdampak besar pada berbagai sektor ekonomi.

Namun demikian di sisi lain, momentum yang terjadi untuk melakukan berbagai inovasi menjadi peluang baru bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tetap bertahan, bangkit dan berkembang sepanjang tahun 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur (Presdir) PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Dikatakan Hj Rizayati, kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19, yang saat ini belum berakhir, mulai pemulihan ekonomi nasional.

“Perlu melakukan langkah-langkah strategi dan inovasi, untuk mendorong para pelaku usaha UMKM agar terus berkembang, sehingga mampu menangkap peluang-peluang, sekaligus meningkatkan daya saing,” kata Hj Rizayati.

Penggagas Program Indonesia Terang dan jumlah penghargaan tingkat nasional ini mengatakan, jika UMKM tumbuh dan berkembang, dipastikan akan mampu menyerap tenaga kerja dalam skala besar, sehingga dapat mengurangi tingkat gerakan.

“Melalui pemberdayaan UMKM ini, akan sangat membantu dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar Indonesia bisa terhindar dari resesi ekonomi,” terangnya.

Sebagai pengusaha dan penggiat UMKM, melalui IRJ Group, perusahaan juga terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong simpul-simpul ekonomi melalui UMKM, salah satunya menjadi orang tua angkat UMKM.

“Ini bukan hanya tugas pemerintah, namun kita semua wajib peduli. Berbagai upaya dan terobosan pun kita lakukan, semisal memberi kepada pelaku usaha UMKM, permodalan, pengembangan strategi, bahkan termasuk pemasarannya. UMKM harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” pungkas Hj Rizayati.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS