28.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Presiden Jokowi Buka Pameran UMKM Internasional Se-Asia Tenggara di Jakarta

* Pengusaha Muda Aceh Ikut Dampingi Jokowi 

BIREUEN I ACEH INFO – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Incraft terbesar Se-Asia Tenggara, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3/2022).

Saat membuka pameran the Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 tersebut, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki dan Pembinaan UMKM Indonesia, Hj Rizayati serta sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Saat peresmian pameran Incraft terbesar Se-Asia Tenggara ini, Jokowi dikawal ketat oleh pasukan Pengamanan presiden (Paspampres). Pameran tersebut diikuti oleh sejumlah perusahaan nasional di Indonesia, baik BUMN maupun perusahaan swasta serta para pelaku UMKM lainnya.

Seperti Pertamina dan perusahaan besar lainnya, diantaranya PT Imza Rizki Jaya (IRJ) Group dan perusahaan-perusahaan besar lainnya di Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri.

“Dengan mengucap Bismillah, pagi hari ini Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 secara resmi saya buka,” kata Presiden dalam sambutannya yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi terselenggaranya pameran INACRAFT 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan dalam negeri yang berkualitas, hasil karya para pengrajin.

Melalui kecintaan pada produk dalam negeri, kata Presiden, akan berdampak pada kemajuan UMKM. “Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita,” kata Jokowi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, Hj Rizayati SH MM, sangat bersyukur bisa mendampingi Presiden Jokowi membuka pameran Incraft terbesar Se-Asia Tenggara.

“Alhamdulillah pagi ini saya bisa mendampingi pak Jokowi membuka pameran internasional tingkat Asia Tenggara hari ini, Presiden juga meninjau langsung produk UMKM binaan Rumah Indonesia Terang dari Sabang sampai Mareuke,” kata Srikandi Indonesia yang dijuluki Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

Hj Rizayati juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah peduli dan selalu peduli kepada rakyat kecil. “Kami selalu mendoakan pak Jokowi sehat selalu dan terus berkarya untuk NKRI,” ucap Hj Rizayati.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Rizayati juga mengapresiasi terselenggaranya pameran INACRAFT 2022, sebagai ajang promosi para pelaku usaha UMKM, khususnya produk-produk hasil kerajinan.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya pameran INACRAFT 2022 ini, yang telah dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Dengan pameran akbar berstandar internasional ini, diharapkan dapat mendorong bertumbuhnya UMKM Nasional,” kata pembina UMKM Indonesia ini.

Penggagas program Indonesia Terang ini juga mengungkapkan rasa optimismenya, bahwa ke depan UMKM Indonesia akan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan mampu bersaing di tingkat global.

PT IRJ Group, juga terpilih salah satu peserta pameran Incraft terbesar Se-Asia Tenggara tahun ini.

“PT IRJ melalui binaan UMKM Rumah Indonesia Terang, terpilih menjadi salah satu peserta di pameran terbesar se-Asia Tenggara,” pungkas Hj Rizayati.

Presiden Jokowi Buka Pameran Umkm Internasional Se-Asia Tenggara Di Jakarta
Presiden joko widodo didampingi pembina umkm indonesia, hj rizayati, saat membuka pameran incraft terbesar se-asia tenggara, di jakarta convention center (jcc), rabu (23/3/2022). Foto ist

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS