19.5 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Presiden Jokowi Kunker ke Aceh, Ini Tujuannya

BANDA ACEH I ACEH INFO – Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Presiden yang didampingi sejumlah menteri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh dalam rangkaian peninjauan vaksinasi Covid-19 dan meninjau dayah.

Keterangan yang diperoleh wartawan, Presiden Jokowi setiba di bandara setelah beristirahat di ruang VVVIP, langsung turun ke lokasi.

Selama berada di Tanah Rencong, Presiden Jokowi yang didampingi para menteri, disambut Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki , dan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar akan melakukan serangkaian kegiatan.

Sekitar pukul 10.20 WIB, Presiden dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksin door to door oleh BIN dengan titik akhir kantor Gubernur Aceh.

Selanjutnya, selama sekitar 40 menit (.09.00 – 09.40) Door to door Panteriek (10 rumah), di Gampong Bueng Bak Jok Kec. Kuta Baro, Aceh Besar.

Pada pukul. 09.40-10.20, Presiden Jokowi kembali melakukan Door to door(10 rumah) di dusun Lhok Gampong Lambaro kec. Kuta Baru.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Serambi Makkah, sekitar pukul 10.20-11.00, Presiden Jokowi bersilaturahmi di Pesantren/Dayah Darul Muarif Kecamatan Kuta Baru.

Pada pukul 11.00-12.00 WIB, Presiden RI Jokowi akan memberikan pengarahan kepada Forkopimda Aceh. Dalam pertemuan itu direncanakan dihadiri Wali Nanggroe Malik Mahmud, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, 23 Bupati Walikota se Aceh.

Kunjungan Jokowi ke Aceh dijaga ketat oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri. Para pasukan pengamanan tersebut, ada yang berseragam lengkap, baju safari dan ada juga petugas yang berpakaian preman.

PENULIS : FERIZAL HASAN/DBS (BANDA ACEH)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah