19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Prof Herman Fitrha Kembali Terpilih Sebagai Rektor Unimal

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Prof Dr Ir Herman Fithra kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) pada pemilihan yang dilakukan di Kampus Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseuamwe, Selasa, 18 Oktober 2022. Herman memperoleh 74 suara dalam pemilihan yang dilaksanakan.

Terkait hal ini dibenarkan Sekretaris Senat Unimal, Alfian, menjawab konfirmasi acehinfo.id. Dia mengatakan pemilihan Rektor Unimal dapat dilakukan setelah panitia melakukan dengan pihak kementerian terkait usai mengantungi tiga nama calon rektor.

“Ketiga calon Rektor itu adalah Prof Dr Ir Herman Fithra, Dr Ir Azhari, dan Dr Mukhlis,” ucap Alfian.

Alfian menjelaskan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui surat No. 6360/MPK.A/KP.05.02/2022 memberikan kuasa pada pemilihan Rektor Unimal tahun 2022-2026, dan menyatakan bahwa proses pemilihan telah dilakukan telaah dan dianggap sah.

“Pada pemilihan tersebut, anggota senat yang hadir berjumlah 50 anggota senat atau 100 persen kehadiran. Adapun pihak yang diberi kuasa oleh Menteri membawa 35 persen suara dari anggota Senat yang hadir. Proses pemilihan berlangsung secara khidmat dan lancar,” jelasnya.

Pada proses penghitungan suara, akhirnya Herman Fithra mendapatkan suara relatif mutlak yaitu 74 suara. Adapun Dr Azhari dan Dr Mukhlis mendapatkan masing-masing satu suara. Satu suara abstain atau tidak sah.

“Selamat kepada Prof Herman Fithra. Semoga semakin meninggikan akreditasi dan citra positif Unimal di dalam pergaulan dunia pendidikan tinggi di Indonesia,” ucap Alfian.[]

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah