28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Prof Ismail Fahmi Dilantik Sebagai Rektor IAIN Langsa

JAKARTA | ACEH INFO – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melantik Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, sebagai rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa periode 2023 – 2027, Jumat, 16 Juni 2023, di Gedung Kementerian Agama jalan Lapangan Benteng Barat No. 3-4 Jakarta.

“Alhamdulillah telah dilantik Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, sebagai rektor IAIN Langsa periode 2023 – 2027,” ujar Kepala Biro AUAK IAIN Langsa Rina Meutia.

Rina menyebutkan, Prof. Ismail Fahmi berhasil terpilih dalam 16 besar calon rektor IAIN Langsa, dimana beberapa hari yang lalu para calon rektor telah dilakukan uji visi, misi dan program kerja dihadapan pimpinan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Setelah penyampaian visi dan misi, komisi seleksi menyampaikan tiga nama kepada Menteri Agama, dan Gus Menteri resmi melantik Prof. Ismail Fahmi sebagai rektor IAIN Langsa,”ujarnya.

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas berpesan, para pimpinan perguruan tinggi yang baru saja dilantik agar segera dan harus melakukan konsolidasi, memperkuat organisasi agar seluruh program dapat diakselerasi dengan cepat.

“Tolong jadikan kesmpatan menjadi pimpinan ini sebagai bagian dari wakaf kebijakan dari bapak ibu sekalian, lakukan yang terbaik bagi bangsa dan agama, karena sesungguhya jabatan ini adalah amanah yang akan menghantarkan kita ke jalan yang akan kita pertanggungjawabkan nantiya,”imbuh Menteri Agama.

“Selamat kepada seluruh pimpinan PTKN yang telah diambil sumpahnya,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS