30.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Projo Aceh Imbau Masyarakat Bersatu, Wujudkan Pemimpin Lahir dari Rahim Rakyat

KARANG BARU | ACEH INFO – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, banyak elit politik sedang mempertontonkan drama yang memuakkan.

“Mereka sekarang sedang berembuk berdiskusi dan berkompromi untuk dan seakan bekerja sama tetapi tidak,” kata Sekretaris Projo Aceh, Syafruddin KS, Rabu, 22 Mei 2024.

Menurut Udin KS sapaan akrab Syafruddin, saat ini elit politik sedang melakukan lobi-lobi tingkat atas dan terkesan mengabaikan peran rakyat sebagai pemilik kedaulatan di negeri ini, dan ujung-ujungnya pasti politik uang terjadi lagi yang membuat kita makin terperosok dalam residu demokrasi.

Karenanya, ia mengimbau kepada seluruh rakyat Grassroot yakni petani, nelayan, buruh tani, buruh pabrik pedagang kecil, kuli bangunan, para tukang becak dan elemen lainnya untuk bisa bersatu dalam momen perhelatan pilkada November 2024 mendatang.

“Ke depan kita harus melahirkan pemimpin yang benar terlahir dari rahim rakyat, yang bisa membuat Aceh Tamiang menjadi negeri yang makmur dan sejahtera, bukan elitnya saja yang sejahtera, yang bisa membuat kebijakan-kebijakan pro rakyat,” ujarnya.

“Idealnya kita harus bisa mengembalikan ke sistem demokrasi yang sehat dimana peran grass root (akar rumput), seharusnya paling dominan dalam sistim electoral (pemilihan pangsung),” pungkas aktivis 98 ini.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS