27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

PT Cut Meutia Medika Nusantara Gelar Inhouse Training Etika

LANGSA | ACEH INFO – Guna memahami tata cara dan etika dalam memberikan pelayanan medis, PT Cut Mutia Medika Nusantara (CMN) melaksanakan Inhouse Training Etika di Aula Balee Meusapat PTPN I Aceh, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu menghadirkan narasumber yakni dr Hanafi Nasution, Yaser dan Ust Amad Asy’ari.

Direktur PT CMN, Ernawati, menyampaikan kegiatan diikuti oleh tenaga medis dan ini merupakan agenda gelombang ke II. Dimana, sebelumnya dilaksanakan pada 23 September 2023 lalu.

Nana sapaan akrab Ernawati, menjelaskan, tujuan utama dilaksanakan kegiatan tersebut agar semua karyawan maupun pimpinan rumah sakit memahami tata cara dan etika dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kemudian, selain meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan agar mengantisipasi terjadinya tindakan kesalahan medis.

Dirinya berharap kepada para peserta kegiatan tersebut nantinya dapat menerap apa yang disampaikan para narasumber.

“Dengan mengedepankan profesionalitas dan menjunjung etika, kita berharap Rumah Sakit Cut Mutia lebih baik dan menjadi tempat pilihan utama masyarakat untuk berobat,” harapnya.

Lanjutnya, etika rumah sakit hal yang snagat penting, agar semua profesi yang ada di RSCM baik medis maupun non medis dapat menjalankan tugas profesi dengan baik sesuai Standar dan Prosedur Operasional (SPO) Pelayanan.

Pelayanan yang harus diberikan baik dari segi etika prilaku terhadap pasien dan keluarganya serta memahami etika kesehatan dalam memberikan pelayanan guna meningkatkan mutu dan kualitas RSCM Langsa.

“Untuk memberikan kepuasan kepada pasien maupun keluarga pasien, manajemen RSCM terus berbenah. Mohon dukungan dan kritikan karena rumah sakit milik kita semua,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS