31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Puluhan Jurnalis Ikut Pelatihan SEO dan Konten Digital

BANDA ACEH | ACEH INFO – Puluhan jurnalis mengikuti pelatihan SEO dan konten digital, yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh bekerjasama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh.

Pelatihan itu berlangsung selama dua hari, sejak 14 hingga 15 November 2023 di Hotel Grand Nanggroe, Kota Banda Aceh.

Pelatihan ini dipandu oleh moderator Ihsan Yunadi, CEO Antero Aceh dengan pemateri diisi Taufik Al Mubarak dan Eddy Supriatna

Kepala Diskominsa Aceh, Marwan Nusuf yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Alfajrian, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi jurnalis di era perkembangan teknologi informasi saat ini.

Melalui SEO yang bagus, kata Alfajrian, konten-konten berita yang diproduksi oleh jurnalis bakal mudah ditemui oleh pembaca di mesin Google. Di sisi lain, ini akan meningkatkan pendapatan bagi perusahaan media.

“Pelatihan SEO ini sudah sangat tepat. Ini menjadi salah satu cara mendapat sumber-sumber pendapatan, banyak pembaca dan masyarakat mudah menemukan berita,” katanya.

Oleh karena itu, Alfajrian berharap para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius, sehingga bisa mempraktikkan dalam aktivitas pekerjaan nantinya.

“Jangan hari ini 42 peserta, besok (Rabu) tinggal 30 peserta,” kata Alfajrian.

Sementara, Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky menyebutkan, pelatihan SEO dan Konten Digital ini diikuti oleh para jurnalis yang bekerja di perusahaan media di bawah naungan JMSI.

Kata Hendro, pra peserta berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Tanah Rencong. “Peserta yang ikut dalam pelatihan ini adalah para editor di media masing-masing,” tandas Hendro.[]

Editor: Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI