31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Raja Salman Masih Harus Dirawat di Rumah Sakit

RIYADH|ACEHINFO-Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi dirawat di rumah sakit di kota Laut Merah Jeddah sejak Sabtu pekan lalu. Dia menjalani serangkaian tes medis.

Pernyataan dari Istana Arab Saudi menyebut Raja Salman yang kini berusia 86 tahun, sedang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Spesialis King Faisal.

Sebelumnya dia pernah menjalani operasi kandung empedu pada 2020. Dia juga mengganti baterai alat pacu jantungnya beberapa bulan lalu.

Istana mengumumkan pada Rabu, 16 Maret 2022, Raja Salman telah menjalani tes medis dan penggantian baterai alat pacu jantungnya di Riyadh.

Menurut laporan Al Jazeera, Raja Arab Saudi yang sudah sepuh itu telah dirawat di rumah sakit di kota Laut Merah Jeddah untuk menjalani tes medis beberapa minggu setelah baterai alat pacu jantungnya diganti.

Sebuah laporan di Saudi Press Agency resmi pada hari Minggu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kondisi Raja Salman atau sifat pemeriksaan.

“Semoga Tuhan menjaga Penjaga Dua Masjid Suci dan semoga dia menikmati kesehatan dan kesejahteraan,” kata pernyataan istana kerajaan.

Mengutip AFP, Raja Salman dari Arab Saudi akan tetap berada di rumah sakit setelah menjalani tes termasuk kolonoskopi.

Arab Saudi secara umum berusaha memadamkan spekulasi atas kesehatan rajanya, yang telah memerintah ekonomi terbesar dunia Arab sejak 2015.

Setelah naik takhta, Raja Salman menunjuk putranya Putra Mahkota Mohammed bin Salman, 36, sebagai penggantinya. Namun, dia juga telah memberdayakan Pangeran Mohammed untuk memimpin urusan kerajaan sehari-hari.

Sejak pengangkatannya ke tampuk kekuasaan, Pangeran Mohammed, yang juga dikenal sebagai MBS, telah menjungkirbalikkan Arab Saudi dengan reformasi sosial yang memusingkan, mengesampingkan saingan kerajaan, dan menindak yang dianggapnya lawan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS