28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ratusan Jamaah Masjid Buloh Blang Ara Gelar Qunut Nazilah untuk Muslim Palestina

LHOKSEUMAWE | ACEHINFO –  Ratusan jamaah salat Jumat di Masjid Darul Muhya, Kemukiman Buloh Blang Ara, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara, menggelar Qunut Nazilah untuk keselamatan para muslim di Qaza, Palestina, Jumat 13 Oktober 2023.

Pelaksanaan Qunut Nazilah ini berawal dari seruaan Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil yang bertindak sebagai khatib Jumat di masjid setempat, 13 Oktober 2023.

“Mari kita berdoa untuk keselamatan saudara seiman kita di Palestina yang sedang berjuang mempertahankan tanah airnya dari penjajahan Israel,” ujar Syech Fadhil, dalam khutbahnya.

“Kemudian untuk setiap salat, pada rakaah terakhir, kiranya untuk menyempatkan waktu guna melaksanakan Qunut Nazilah, yang doanya kita kirim untuk keselamatan bagi saudara seiman kita di Palestina yang sedang berjuang dari penjajahan Israel,” kata sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini lagi.

Qunut nazilah sendiri merupakan doa yang dipanjatkan untuk keselamatan umat Islam. Doa ini biasa dibaca saat terjadi bencana, musibah, perang, dan keadaan tidak menyenangkan lainnya yang menimpa umat Islam.

Sesuai dengan seruaan Syech Fadhil, Iman kemudian memimpin salat serta melaksanakan Qunut Nazilah yang diikuti oleh ratusan jamaah setempat.

Syech Fadhil, usai Jumat, kepada wartawan, mengatakan bahwa doa adalah senjata paling ampuh yang dimiliki oleh seorang muslim.

“Semoga Allah Swt memberi kemenangan bagi saudara seiman kita di Palestina. Isya Allah dengan doa kita semua,” katanya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS