29.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ratusan Pelari Meriahkan Fun Run Pemoeda Berlari

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, ratusan pelari dari berbagai daerah di Aceh akan memeriahkan Fun Run bertajuk Pemoeda Berlari, yang diselenggarakan Komunitas L5P5, pada Minggu 29 Oktober 2023 mendatang.

Para pelari nantinya akan mengikuti start dan finish di Museum Tsunami, Banda Aceh.

Ketua Panitia, Taufik mengatakan, even Fun Run ini dibagi dua kategori berdasarkan jarak tempuh, yaitu 5 kilometer dan 10 kilometer.

“Para peserta yang finish berdasarkan catatan waktu yang telah ditentukan pada masing-masing kategori nantinya akan mendapatkan medali sebagai finisher,” ujarnya.

Taufik menambahkan, antusiasme peserta sangat tinggi pada even yang dibuat kali ini. “Awalnya panitia hanya menargetkan 100 peserta. Ternyata setelah pendaftaran dibuka, dalam kurun waktu satu kali 24 jam slot pendaftaran habis terjual,” ujarnya.

Menurut Taufik, antusiasme peserta itu meningkat drastis seiring trend olahraga lari semakin ramai dan menjadi gaya hidup positif dikalangan masyarakat Aceh.

“Masyarakat mulai sadar akan pentingnya berolahraga,” tutur Taufik.

Sementara itu, Pembina L5P5, Bobby AMH menyatakan pihaknya memilih tema Pemoeda Berlari tidak lain untuk memperingati Sumpah Pemuda Tahun 2023.

Lanjutnya, sesuai dengan makna yang terkandung dalam tema Hari Sumpah Pemuda, yaitu membangun semangat kolaborasi dan memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah. Even ini menjadi sebuah awal untuk kita bergerak bersama, berpeluh bersama dan bergembira bersamam

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor dan pihak-pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini terlaksana. Semoga ini menjadi titik balik untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya ke depan,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS