31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ready Cup Mobile Legend, Sui E-Sport Raih Juara I

LANGSA | ACEH INFO – Sui E-Sport berhasil meraih juara I turnamen Relawan Edy Asaruddin (Redy) Cup Mobile Legends Kota Langsa, yang dilaksanakan di Village Kafe.

Sui E-Sport meraih juara setelah mengalahkan Elexsus dengan skor 2-1, dalam laga puncak final, pada Senin 6 Maret 2023, malam.

Ketua Panitia Turnamen Redy Cup, Indra Maulana, menyampaikan, bahwa turnamen yang dilaksanakan selama tiga hari itu diikuti oleh 48 tim, terdiri dari ratusan player mayoritas kalangan milenial asal Langsa dan Aceh Tamiang, Aceh Utara dan Aceh Timir.

“Untuk pendaftaran sebesar Rp30 ribu per tim. Juara I meraih uang tunai sebesar Rp 2 juta, juara II sebesar Rp 1,5 juta dan juara III sebesar Rp 1 juta. Masing-masing juara mendapatkan trophy serta piagam,” sebutnya.

Turnamen mobile legends ini dilaksanakan bertujuan agar bisa menjadi sebuah wadah untuk bisa menampilkan bakat-bakat terlatih para player muda dari Kota Langsa.

Selain itu, turnamen Mobile Legends ini sangat diminati oleh kalangan milenial, bahkan sudah ada Timnas yang mewakilkan Indonesia dalam ajang Sea Games.

“Maka dari itu, kepada Bang Edy Asaruddin selaku anggota DPRA, kami mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya yang telah menyelenggarakan Turnamen Redy Cup Moblie Legens. Alhamdulillah acara ini selesai seperti yang diharapkan, beliau perduli terhadap para anak muda dalam olahraga elektronik ini,” ucapnya.

Muhammad Rafi (20) Kapten dari tim Elexsus, yang menjadi juara II dalam turnamen ini, mengatakan bahwa mereka sangat senang dan antusias walaupun harus menelan kekalahan dari tim Sui dengan skor 3-2.

“Kami mengakui Sui E-Sport menjadi lawan yang berat dalam pertandingan tadi, karena mereka sudah memiliki jam terbang yang tinggi, namun kami tetap belum puas karena harus dikalahkan, harapan kami ke depannya agar kembali dibuat turnamen Redy Cup ke 2, agar bisa membalas kekalahan ini,” katanya.

Sementara, Founder Tim Sui E-Sport, Fandi, mengungkapkan rasa senang dan bersyukur atas keberhasilannya. Iaberharap bisa menjadi atlet kategori E-Sport (olahraga elektronik) yang nantinya akan mengharumkan nama daerah dalam Cabang Olahraga (Cabor) Mobile Legend Provinsi hingga Nasional.

“Merasa bersyukur atas kemenangan kami, semoga ini bisa menjadi sebuah pintu gerbang terbukanya para gamer Kota Langsa untuk menjadi atlet profesional E-Sport yang akan membawa nama daerah,” kata Fandi.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS