26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Relawan Muda Siap Hantarkan Sofyan Dawood Jadi Anggota DPR RI

BANDA ACEH | ACEH INFO – Relawan muda yang tergabung dalam Tim Rakan Muda menyampaikan tekadnya untuk menghantar Sofyan Dawood menjadi salah seorang anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1.

Hal tersebut disampaikan Heri Safrizal sebagai Ketua Relawan Rakan Muda, Heri Safrizal, saat silaturahmi dan konsolidasi yang menghadirkan Sofyan Dawood, Minggu, 10 September 2023, di Banda Aceh.

“Kita berkumpul di sini untuk sumbang pikiran dan ide guna memenangkan Sofyan Dawood dalam Pileg 2024, sehingga menjadi wakil rakyat Aceh di Senayan,” ujar Heri.

Disampaikan Heri, selama ini rakyat Aceh sudah memiliki peniliaan terhadap wakil-wakil yang ada di DPR RI. Namun, terbukti belum banyak perubahan yang dapat dihasilkan bagi rakyat dan daerah di Aceh.

Disebutkannya, kunci perubahan Aceh ada pada anak-anak muda. Untuk itu, seluruh anak muda harus bersedia menjemput perubahan, termasuk dengan menentukan wakil yang tepat untuk duduk di DPR RI.

“Selama ini, beliau (Sofyan Dawood) selalu memperjuangkan orang. Kali ini beliau harus jadi anggota DPR RI, karena yang ada selama ini belum mampu memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan rakyat Aceh,” tegasnya.

Heri mengingatkan kondisi ke- Acehan saat ini yang nyaris lemah di semua bidang, termasuk nasib Dana Otsus yang tidak lama lagi akan berakhir.

“Termasuk implementasi MoU Helsinki dan UUPA, lemah,” sebutnya.

Dengan keadaan saat ini, Relawan Muda Aceh menyampaikan tuntutannya akan perubahan yang dititipkan kepada Caleg DPR RI Sofyan Dawood.

“Kita semua sekarang menuntut perubahan,” pungkas Heri Safrizal.

Pada kesempatan itu, Sofyan Dawood mengapresiasi pertemuan silaturahmi dan konsolidasi yang diinisiasi Relawan Rakan Muda Aceh.

Dirinya berharap spirit dan kekompakan dari pertemuan ini tidak sebatas pertemuan biasa saja, melainkan dapat menjadi pertemuan yang memikirkan Aceh.

“Semangat kita adalah memikirkan perbaikan Aceh,” tegas mantan Juru Bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM), yang juga tokoh reintegrasi Aceh itu.

Sofyan Dawood yang akrab disapa Bang Yan menjelaskan bahwa kesediaan dirinya terjun ke politik dengan menjadi Caleg DPR RI juga bagian dari perjuangannya yang tidak putus untuk menjemput perbaikan bagi rakyat dan Aceh.

“Saya dahulu berperang, lalu mendukung damai, dan sekarang dipinang menjadi caleg DPR RI, juga dalam rangka memperjuangkan kemaslahatan bagi rakyat Aceh,” katanya.

Disampaikan, ada tiga sektor yang menjadi perhatian besarnya, yang disebut sebagai wawasan Aceh 2030. Dalam wawasan Aceh 2030 dirinya akan berkontribusi membawa kemajuan dalam tiga sektor yaitu pertanian, kelautan dan pariwisata.

Tiga sektor yang paling akrab dengan masyarakat ini, jika kita saling bahu membahu memajukannya maka ada banyak sekali masyarakat yang bisa terbantu.

Untuk itu, Sofyan Dawood juga menyebut pentingnya memperbanyak sumber daya manusia yang handal sehingga ketiga sektor yang ada bisa digarap dengan serius.

“Saya kira jika semua anggota DPR RI sejak dahulu sigap, cakap dan kredibel serta sungguh-sungguh berpikir untuk memajukan Aceh ada banyak sekali yang dapat dibawa pulang, termasuk mendukung anak-anak Aceh untuk menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi terbaik,” tambahnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung ringan dan interaktif itu, terjadi dialog antara relawan dengan Sofyan Dawood. Berbagai pertanyaan diajukan dan dijawab dengan penuh pemikiran yang menjelaskan visi dan misi Sofyan Dawood sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Aceh 1. []

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS