27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ribuan Warga Padati Tabligh Akbar UAS di Lapangan Bola Kahju

BANDA ACEH | ACEHINFO – Ribuan warga memadati lapangan bola Desa Kahju, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Senin malam 25 Desember 2023.

Ribuan warga ini berasal dari berbagai pelosok Aceh Besar dan Banda Aceh. Warga mulai berdesakan dari pintu masuk dan jalan raya.

Suasana ini sempat menimbulkan kemacetan di jalan raya lintas Krueng Cut Aceh Besar. Namun berkat kesigapan panitia dan pemuda setempat, kemacetan dengan cepat tertanggani.

Warga juga antusias mendengarkan ceramah UAS serta rela berdesakan dan duduk beralaskan rumput.

Dalam tausiahnya, UAS mengajak jamaah untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. UAS juga meminta jamaah untuk berprasangka baik atas semua keadaan yang menimpa para hamba.

“Karena takdir Allah adalah yang terbaik bagi kita,” ujar dia.

Selain itu, dalam tausiahnya, UAS juga berdoa agar sahabat-sahabatnya di Aceh diberi keberkahan dan lindungan Allah Swt.

UAS awalnya juga memperkenalkan dua sahabatnya di Aceh yang sering mendampinginya selama berdakwah di berbagai tempat di Aceh. UAS menyebut keduanya sebagai senior.

“Mereka adalah senior saya di Al Azhar Mesir. Mereka Angkatan 96 dan saya 98,” kata UAS.

“Saya pertama kali di bawa ke Aceh oleh Ustadz Fadhil Rahmi saat sedang sedih karena ditolak di Hongkong. Kemudian diteruskan oleh Ustadz Nazar saat ini,” kata UAS disambut tepuk tangan dari jamaah yang hadir di sana.

“Sudah 7 tahun saya bolak-balik ke Aceh. Alhamdulillah masih disambut hangat oleh masyarakat Aceh,” kata UAS.

“Kami bersama di Mesir, bersama di Aceh, bersama di Kahju, dan Insya Allah juga bersama di Syurga nantinya. Amin,” ujar Ustadz Abdul Somad.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS