19.5 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Roadshow Pinter Sumatera-Jawa, Misi Kemanusiaan Hj Rizayati

JAKARTA I ACEH INFO – Roadshow dan konsolidasi Partai Indonesia Terang (Pinter) Jawa-Sumatera yang ditempuh jalur darat oleh, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, membawa misi sosial dan bangkitkan ekonomi kerakyatan elalui Program Rumah Indonesia Terang.

Long trip charity (perjalanan panjang) yang dilakukan Presiden Pinter, Hj Rizayati bersama rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pinter ini, dimulai dari Jakarta hingga Aceh, 14-26 Oktober 2021.

Ketua Rombongan, H Mabruri, Sabtu (23/10/2021) mengatakan, perjalanan panjang misi kemanusiaan dan menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan ini, diawali dari Jakarta hingga Banda Aceh.

Kemudian dari Aceh kembali ke Provinsi Banten hingga Jakarta. “Doakan perjalanan kami dilancarkan diselamatkan dan dalam lindungan Allah SWT, hingga apa yang diharapkan dapat terwujud semuanya,” kata H Mabruri.

Sementara itu, Hj Rizayati mengatakan, Roadshow ini membawa misi kemanusiaan dan membangkitkan ekonomi kerakyatan dampak pandemi Covid-19 yang dua tahun ini melanda dunia tak terkecuali di Indonesia.

“Perjalanan jaan darat Jawa – Sumatera ini kami tempuh semata-mata guna meninjau langsung kondisi situasi masyarakat Indonesia yang terdampak oleh pandemi dan untuk memastikan bantuan sosial ini tersalurkan tepat sasaran,” kata Hj Rizayati disela-sela istirahat perjalanan darat menuju kembali ke Jakarta.

“Kami memberikan bantuan sosial dan program ekonomi kerakyatan sebagai wujud kecintaan terhadap sesama dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” terang Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group.

Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini menjelaskan, dalam perjalanan misi kemanusiaan ini pihaknya menyalurkan bantuan langsung rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan bangun rumah sehat Indonesia Terang untuk warga miskin di sejumlah provinsi yang dilintasinya, melalui Program Rumah Indonesia Terang yang menghebohkan seluruh elemen masyarakat saat ini.

Program Rumah indonesia terang ini digagas Hj Rizayati, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan secara mandiri dan terbimbing, agar semua pihak yang terlibat bekerja sesuai SOP demi tergapainya tujuan seperti yang diharapkan.

“Tujuan program ini dilahirkan untuk menyerap tenaga kerja berbagai sektor, pertanian, bahkan menyentuh leading UMKM,” jelas Hj Rizayati.

Teknis mekanisme strategi dengan sistem terintegrasi melibatkan manajemen handal dan tenaga ahli profesionalpun dikerahkan Dr Hj Rizayati, harapannya demi terwujudnya tujuan program.

Hal senada juga dijelaskan Erwin Rizkian, Manajer Program Rumah Indonesia Terang. Katanya, penerima manfaat dari program ini diperuntukan bagi masyarakat yang belum beruntung dan dapat dikerjakan oleh semua pihak stake holder dengan SOP ketentuan yang berlaku.

“Program ini harus tepat sasaran, khusus bagi masyarakat yang belum beruntung atau tidak mampu. Untuk pelaksanaan program ini tentu saja dapat dikerjasamakan dengan pihak Stakeholder atau subkon agar maksud tujuan sebenarnya dapat terwujud, yaitu meningkatkan ekonomi, kehidupan yang layak dengan terserapnya lapangan kerja,” terang Erwin.

Erwin menambahkan, untuk sektor pertanian pihaknya memberikan modal kerja pertanian dan membangun sistem dari hulu ke hilir agar jaminan penjualan hasil panen terjaga kondusif.

Disisi UMKM selain bantuan modal usaha, disertai pembinaan kualitas produksi sampai ke packaging, pihak kami akan lebih memperhatikan potensi kearifan lokal sehingga hasil IKM dan UMKM kita dapat menembus pasar lebih luas.

“Keterangan lebih lanjut terkait program Indonesia Terang ini dapat mengubungi kami di alamat email (rumahindonesiaterang2021@gmail.com) atau hubungi langsung staf kami di nomor +62822 7900 8067 (Rizky Maulana),” tutup Erwin.

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah