27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Rumah Warga Bireuen Bersama Dua Sepmor dan Uang Rp 40 Juta Terbakar

BIREUEN I ACEH INFO – Satu unit rumah permanen bersama dua unit sepeda motor dan uang sejumlah Rp 40 Juta, ludes terbakar di Bireuen, Selasa (29/3/2022) dini.

Rumah tersebut ditempati dua kepala keluarga (KK) yaitu Nurmala M Ali (70) dan Marzuki (45), tukang beserta istrinya Widiawati (45) dan seorang anaknya Nuzul Ramadhan (10).

Rumah yang terbakar tersebut berada di lintas nasional Bireuen-Takengon, tepatnya Km 13, di Dusun Suka Ramai, Desa Buket Mulia, Kecamatan Juli, Bireuen.

Informasi yang dihimpun Acehinfo.id menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi Selasa dinihari, 29 Maret 2022 pukul 02.30 WIB. Kebakaran menimbulkan kerugian materil ratusan juta rupiah dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Saat kejadian, pemilik rumah dan anggota keluarga sedang tertidur, namun dapat menyelamatkan diri setelah dibangunkan warga dan pengendara yang melintas di lokasi.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Namun api dengan cepat melalap seisi rumah, sehingga tidak dapat lagi diselamatkan.

Sekdes Buket Mulai, Mukhlis mengatakan, belum diketahui pasti sumber api yang menyebabkan kebakaran itu. Kobaran api menyala besar di belakang atau di dapur dilihat oleh warga dan juga warga yang sedang mengemudi Avanza menuju Takengon.

Mereka memberitahu kepada warga sekitar, dan membangunkan pemilik rumah, lalu masyarakat berdatangan ke lokasi dan juga meminta bantuan pemadam. Kobaran api dengan cepat membesar sehingga tidak ada harta benda bisa selamatkan lagi.

“Dua unit sepeda motor merk Honda Vario dan Supra X 125, dan juga uang tunai Rp 40 juta akan digunakan untuk membangun bagian belakang rumah di bulan Ramadhan nanti, juga habis terbakar,” kata Sekdes didampinggi Keuchik Munzir.

Saat kejadian pemilik rumah beserta keluarganya sedang terlelap tidur di kamar masing-masing. Namun warga dan pelintas berusaha mendobrak pintu rumah tersebut membangunkan pemilik rumah dan keluarganya.

“Warga sekitar spontan mereka berlarian ke lokasi untuk membangunkan pemilik rumah sudah tertidur, juga mendobrak pintu depan karena api sudah membesar, sehingga pemilik dan keluarga dapat keluar dan selamat dari kebakaran,” kata Mukhlis.

Sementara itu rumah mereka ludes di lalap sijago merah. Beserta isinya habis terbakar, tidak ada barang yang dapat diselamatkan.

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS