25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Saat Pendaftaran Parpol di Aceh, Ada 813 Warga Dicatut Namanya

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Selama proses pendaftaran Partai Politik (Parpol) di Provinsi Aceh, maka terdapat 813 warga yang dicatut namanya. Hal itu diketahui melalui akun Sipol partai politik dan atas keberatan masyarakat.

Koordinator Divisi Penanganan Pelaporan dan Data Informasi Panwaslih Aceh Fahrul Rizha Yusuf mengatakan, pihaknya telah menerima 58 pengadu, terkait dengan persoalan pencatutan nama tersebut.

“Sebanyak 813 warga yang dicatu identitasnya, maka kami temukan berdasarkan aduan di seluruh posko aduan Panwaslih Provinsi dan Panwaslih Kabupaten/Kota,” ujar Fahrul Rizha Yusuf.

Fahrul Rizha Yusuf menambahkan, adapun jenis status pekerjaan yang terbanyak di catut yaitu masing-masing penyelenggara pemilu 13 orang, ASN 23 orang, mahasiswa 216 orang, pegawai honorer atau BUMN 135 orang dan wiraswasta 464 orang.

Aduan tersebut telah ditindak lanjuti baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Apabila secara langsung, maka mengirimkan nama-nama pengadu kepada KIP Aceh, kalau secara tidak langsung dengan mengunakan helpdest KPU.

“Panwaslih provinsi Aceh juga telah melakukan pencegahan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran administrasi Pemilu,” tuturnya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI