28.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Saat Sahur, Delapan Rumah Terbakar di Simeulue 

SIMEULUE – Sebanyak delapan unit rumah di Desa Lakhubang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh, ludes terbakar saat sahur, Rabu (13/4/2022) pukul 04.15 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan delapan rumah tersebut dan masih dalam penyelidikan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu,” ujar Ilyas, ketika dihubungi Acehinfo.id melalui telepon seluler Rabu (13/4/2022).

Akibat kebakaran itu, berdampak terhadap 11 kepala keluarga dan 38 jiwa kehilangan tempat tinggal. Saat kebakaran, BPBD Kabupaten Simeuleu mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Saat ini seluruh keluarga yang rumahnya terbakar itu mengungsi sementara waktu ke rumah tentangganya. Juga telah diberikan bantuan masa panik dan telah dibangun tenda keluarga yang bisa digunakan oleh korban kebakaran tersebut.

“Bantuan masa panik telah disalurkan dan pemasangan tenda darurat jiga telah dilakukan oleh relawan BPBD Simeuleu,” pungkas Ilyas.

PENULIS : AGAM

 

spot_img
Kontributor :Agam

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS